Dark/Light Mode

Timnas Kroasia Dibantai Argentina 0-3

Modric Terluka

Kamis, 15 Desember 2022 07:00 WIB
Luka Modric. (Foto: FIFA via Getty Images).
Luka Modric. (Foto: FIFA via Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Luka Modric terluka. Gelandang Timnas Kroasia ini tertunduk lesu ketika wasit Daniele Orsato meniup peluit panjang berakhirnya laga Kroasia kontra Argentina di Lusail Stadium, dini hari kemarin.

Kroasia kalah 0-3 dari La Al­biceleste, julukan Timnas Ar­gentina. Modric tak kuasa menahan kesedihan. Dia tertunduk le­su di pinggir lapangan.

Gelandang Timnas Argentina, Angel Di Maria langsung menghampirinya. Eks rekan Modric di Real Madrid ini memberikan pelukan dan usapan di kepala Mo­dric. Tapi, raut wajah sedih dan kecewa terus terlihat saat Modric memasuki lorong menuju ruang ganti pemain.

Baca juga : Erick Ketemu Materazzi, Beckham & Ronaldinho

Di sana, terlihat mantan striker Ar­gentina Sergio ‘Kun’ Aguero yang juga memberikan pelukan kepada gelandang Real Madrid 37 tahun ini. Tapi, Modric tetap sa­ja tertunduk lesu.

Bahkan,seorang jurnalis yang berusaha menyapa, Modric pun diam dan langsung nyelonong masuk ke ruang ganti.

Mungkin, kekalahan Kroasia ini sangat menyakitkan baginya. Atau mungkin, Piala Dunia Qatar 2022 ini adalah yang terakhir bagi Modric bersama Timnas Kroasia. Mengingat saat ini dia berusia 37 tahun dan pada Piala Dunia 2026, dia akan berusia 41 tahun. Tentunya, usia Modric sudah terlalu tua untuk ukuran pemain sepak bola profesional.

Baca juga : Enrique Ngarep Latih Klub Lagi

Tapi, Modric mengaku, akan te­rus bermain untuk  negaranya. “Saya tidak akan meninggalkan tim nasional. Saya merasa sangat bugar, sangat baik. Tidak ada alasan untuk pensiun. Itu pilihanku, “ kata Modric.

Mengenai laga timnya dengan Argentina, Modric mengaku, sangat terkejut penalti yang diberikan wasit setelah kiper Dominik Livakovic dianggap melanggar Julian Alvarez. “Gol pertama itu, seharusnya bukan penalti. Penalti ini membuat kami stres,” aku Modric.

“Penalti itu mengubah segalanya. Saya sangat kecewa karena mereka mendapat penati semacam itu, “ ujar mantan pemain Dinamo Zagreb ini.

Baca juga : Semifinal Lawan Prancis, Maroko Bagi-bagi 13 Ribu Tiket Gratis dan 30 Penerbangan Promosi

Di laga versus Ar­gen­tina itu, Mo­dric yang memegang ban kap­ten tidak bermain 90 menit. Di menit ke 81, Modric harus digantikan.

Saat keluar lapangan, gelandang terbaik La Liga Spanyol 2016 ini mendapat tepuk tangan dan apresiasi dari pendukung Kroasia maupun Ar­gentina. Fans tetap memberi semangat ke Modric. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.