Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Minta Pelti Munculkan Yayuk Basuki Baru

Kamis, 15 Desember 2022 05:59 WIB
Menpora Zainudin Amali saat melantik pengurus Pelti. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali saat melantik pengurus Pelti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap para pengurus tenis gencar melakukan pembinaan para atlet meraih prestasi. Harapannya, muncul atlet sekelas Yayuk Basuki.

Hal itu disampaikan Menpora saat menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) masa bakti 2022-2027 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (14/12). 

“Ada punya sejarah yaitu Yayuk Basuki (petenis legendaris Indonesia) yang berprestasi hingga Olimpiade,” kata Menpora Amali. 

Baca juga : Tecno Resmi Meluncurkan Camon 19 Pro untuk Pasar Indonesia

Agar terwujud, Menpora Amali juga mendorong adanya kejuaraan tenis pada di setiap provinsi. 

“Kalau pembinaannya benar-benar bagus, maka beberapa tahun kedepan tenis Indonesia bisa berjaya lagi. Kita butuh pembinaan secara serius. Saya titip betul pembinaan atlet serta perencanaan yang benar, Kemenpora akan memfasilitasi,” ujar Menpora Amali.

Dengan prestasi, Menpora menjamin tennis bisa masuk cabor unggulan DBON. “Keinginan tenis masuk cabor unggulan DBON sangat terbuka. Masuk pada cabor unggulan ini tidak sulit bagi PP PELTI yaitu harus menunjukkan prestasi,” kata Menpora Amali.

Baca juga : Jubir KUHP: Pasal Miras Bukan Barang Baru

Menpora Amali menerangkan tidak selamanya cabor yang sudah terpilih berada di dalam DBON. Sebab, telah diterapkan aturan sistem promosi dan degradasi. Oleh karenanya, cabor unggulan DBON dituntut harus berprestasi.

“Karena saya sampaikan dalam berbagai kesempatan sebelumnya. Cabor yang masuk dalam DBON ini ada sistem promosi dan degradasi, mereka diproyeksikan untuk berprestasi ditingkat dunia. Kalau prestasi menurun, akan digantikan dengan cabor yang lain,” sebut Menpora Amali. 

Sebelumnya, Ketum PP PELTI yang juga Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej berharap tenis mampu masuk ke dalam DBON. Untuk menuju targetnya tersebut, dia siap menunjukkan prestasi tim tenis pada setiap kejuaraan yang diikuti. 

Baca juga : Waka DPR Minta Pemerintah Kaji Ulang Kenaikan Cukai E-Liquid

“Terima kasih atas kesempatan ini. Ini adalah titik awal bagi kita untuk memajukan olahraga tenis Indonesia. Kami sangat berharap bimbingan nasihat dari Bapak Menpora dan Ketum KONI Pusat. Ini adalah tugas bersama dan kami di PP PELTI berharap tenis kedepan bisa masuk dalam cabor unggulan DBON. Kami siap berprestasi,” jelas Edward.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.