Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persis Vs Persib, Laskar Sambernyawa Andalkan Duo Brazil

Minggu, 18 Desember 2022 11:25 WIB
Jaimerson Xavier dan para pemain Persis Solo. (Foto : LIB)
Jaimerson Xavier dan para pemain Persis Solo. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (18/12/2022) kickoff pukul 16.15 WIB.

Pelatih Persis, Leonardo Medina memastikan Laskar Sambernyawa sudah siap tempur melawan Maung Bandung.

Baik Persis maupun Persib sebelumnya sama-sama memetik satu poin dari lawan-lawannya. Laskar Sambernyawa main imbang tanpa gol lawan PS Barito Putera, sedang Persib imbang 1-1 lawan Dewa United FC.

Baca juga : Lawan RANS, Pesut Etam Siap Jaga Puncak Klasemen

Untuk mengembalikan kepercayaan diri tim, tentunya kemenangan menjadi hal yang mutlak dikantongi, khususnya untuk Persis yang tengah berjuang untuk dapat merangkak naik di klasemen sementara. 

Persis kini masih berkutat di posisi ke-12 dengan 15 poin. Sedangkan Persib ada di peringkat ke-8 dengan nilai 23.

“Kita sudah melakukan persiapan dengan recovery pemain karena ini sangat penting mengingat padatnya jadwal yang ada. Kita sudah jalani tiga pertandingan dalam beberapa hari terakhir. Dan melawan Persis, kita harus ekstra waspada,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina.dilansir laman resmi LIB, Minggu (18/12) 

Baca juga : Pemain Persib Zalnando Bakal Menepi 4 Bulan

Pelatih asal Uruguay ini menegaskan jika semua pemainnya adalah dalam kondisi siap. Termasuk dua pemain asal Brazil, Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame yang sebelumnya absen di beberapa laga. Jaimerson sebelumnya absen karena menjalani sanksi, sedangkan Fabiano baru kembali dari Brasil. 

Ditanya mengenai kekuatan sang lawan, Leonardo memberikan pujiannya.

“Persib adalah tim bagus dengan pelatih yang bagus serta memiliki segudang pengalaman. Yang pasti kita juga tidak akan memberikan perhatian khusus pada pemain tertentu karena ini adalah olahraga kolektif dan Persib juga punya banyak pemain berkualitas,” tandas mantan asisten pelatih Johor Darul Ta’zim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.