Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan PSS, Recovery Singkat Jadi Kendala Laskar Mahesa Jenar

Jumat, 16 Desember 2022 10:32 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Jumat (16/12) pukul 18.00 WIB, PSIS Semarang akan melanjutkan pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2022 dengan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Kota Surakarta.

Menghadapi klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini, Laskar Mahesa Jenar dihadapkan dengan waktu recovery yang cukup singkat.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persebaya, Skuad Macan Kemayoran Kudu Lapar

Pasalnya laga melawan PSS hanya berjarak tiga hari dari laga sebelumnya menghadapi Persija Jakarta. Sementara PSS memiliki waktu recovery lebih lama satu hari setelah di laga terakhir menghadapi Borneo FC digelar Senin lalu.

Namun, pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan tetap optimis timnya mampu untuk menampilkan permainan terbaik dan kembali mendapatkan tiga poin.

Baca juga : Hajar Persikabo, Roca Minta Skuad Arema Nggak Cepat Puas

Tapi menurut Ian, pertandingan pasti akan ketat, setiap laga di Liga 1 tidak ada yang mudah.

"PSS Sleman adalah salah satu tim yang bagus. Kami sudah lakukan persiapan, memaksimalkan waktu recovery yang ada. Kami dibantu tim analisis kami, Muhammad Ridwan menganalisa pertandingan PSS Sleman melalui rekaman video. Kami punya hasil yang bagus di laga terakhir itu merupakan hal yang positif buat kami, dan sekarang kami ingin melanjutkan momentum positif ini,” kata Ian pada saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (15/12).

Baca juga : Sore Ini, Singo Edan Waspadai Kebangkitan Persikabo

Sementara dari sisi pemain, Taufik Hidayat mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya juga siap untuk menghadapi PSS walaupun jadwal antar pertandingan cukup mepet.

“Disini semua pemain Alhamdulillah siap untuk laga besok, ya walaupun recovery kita dibilang cukup sedikit, kita berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan besok. Insyaallah semoga tiga poin untuk kita,” tegas Taufik dalam sesi jumpa pers yang sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.