Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan RANS, Pesut Etam Siap Jaga Puncak Klasemen

Minggu, 18 Desember 2022 10:06 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC siap mempertahankan klasemen puncak liga 1 musim 2022/2023 melawan RANS Nusantara pada Minggu (19/12) besok.

Pesut Etam berhasil merebut klasemen usai menang menang atas Bali United. Kini tugas Andre Gaspar dan pasukannya adalah, mempertahankan posisi tersebut selama mungkin. Namun tantangan jelas tak mudah dihadapi. Sebab sebelum menutup putaran pertama Liga 1, Borneo FC masih akan bertemu dua lawan, yakni RANS Nusantara (19/12) dan PSM Makassar (23/12).

Tantangan berat akan terjadi saat bertemu PSM. Sebab sang lawan berada di deretan papan atas klasemen sementara.

Baca juga : Sore Ini, Maung Bandung Siap Terkam Persis Solo

Asisten manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, saat ini konsentrasi pemain adalah mengembalikan kebugaran setelah menjalani pertandingan yang sangat padat.

“Tapi sebelum melawan RANS, kami punya waktu istirahat “lumayan” panjang, yakni 4 hari. Makanya hari ini (kemarin) kami geser ke Solo dari Bantul,” ujar Farid.

Laga melawan RANS memang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Namun untuk pertandingan penutup putaran pertama lawan PSM, anak-anak Pesut Etam kembali harus bergser ke Bantul.

Baca juga : Pemain Persib Zalnando Bakal Menepi 4 Bulan

‘Makanya setelah lawan Bali United, kami akan beristirahat dulu sehari penuh di Solo,” kata Farid lagi.

Dijelaskan Farid, saat ini kondisi pemain masih lelah setelah pertandingan berat lawan Bali United. Namun kemungkinan melakukan rotasi kembali saat melawan RANS Nusantara kemungkinan kecil akan dilakukan Gaspar. Sebab Borneo FC tak mau kehilangan angka penuh.

“Jadi mumpung waktu istirahat cukup, kami ingin mempertahankan komposisi yang ada. Tapi semua akan dilihat dari kondisi pemain sendiri jelang pertandingan nanti,” kata Farid mengakhiri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.