Dark/Light Mode

Pra Kualifikasi PON 2020

Kalahkan Tim Kalsel, Putra DKI Jakarta Juara Pul A

Rabu, 7 Agustus 2019 21:16 WIB
Pra Kualifikasi PON 2020 Kalahkan Tim Kalsel, Putra DKI Jakarta Juara Pul A

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putra DKI Jakarta meraih juara Pul A setelah pada laga terakhirnya di babak penyisihan mengungguli Kalsel 3-0 (25-16, 25-17, 25-11) dalam lanjutan Pra Kualifikasi PON XX/2020 Papua, di GOR Bulungan, Jaksel, Rabu (7/8).

Tim asuhan Victor Laiyan itu sebelumnya memetik tiga kemenangan yaitu dari Banten 3-0, Jateng 3-1, Papua Barat 3-2. Sehingga di empat laga di Pul A, tim ibukota itu belum terkalahkan. Selain juara pul, Dio Zulfikar dan kawan-kawan juga mendapat satu tiket ke Papua, tahun depan.

Baca juga : Aljazair dan Tunisia Dekati Gelar Juara

Tim yang berhak mendapatkan tiket ke Papua, tim semifinalis. DKI Jakarta juga lolos ke semifinal yang akan berlangsung Jumat (9/8) mendatang. Victor Laiyan, pelatih putra DKI Jakarta mengaku senang bisa juara Pul A.

"Target lolos sudah. Sekarang kita juara pul. Tinggal semifinal dan semoga bisa final dan juara," ujar Victor. Menurut dia, menghadapi Kalsel, pihaknya tidak terlalu memaksakan.

Baca juga : Salah : Insya Allah Kami Belajar dari Kesalahan

"Saya tekankan ke anak-anak agar jangan anggap remeh lawan," tambahnya.

Sementara itu, tim putri Papua Barat menang 3-1 (25-20, 25-14, 24-26, 25-14) atas Banten. Hanny Budiarti dan kawan-kawan yang sudah tidak berpengaruh lagi lolos ke Papua sempat dibuat kewalahan oleh tim Banten pada set ketiga.

Baca juga : Kasus Suap Perkara Penipuan, Asisten Pidum Kejati DKI Jakarta Jadi Tersangka

"Saya sempat mencoba tim keduanya agar bisa melihat tim cadangan. Tapi ternyata babak belur," ujar pelatih putri Papua Barat, Welfredus Wahyu usai laga.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena tim asuhannya masih harus berhadapan dengan tim kuat seperti Jatim dan DKI Jakarta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.