Dark/Light Mode

Petakan Cabor, KONI DKI Optimis Raih 207 Emas di PON 2024

Rabu, 21 Desember 2022 19:50 WIB
Ketum KONI DKI, Hidayat Humaid memberikan arahan dalam Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI tahun 2022 di Grand Emerald Ballroom Pecenongan Jakarta, Rabu (21/12).
Ketum KONI DKI, Hidayat Humaid memberikan arahan dalam Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI tahun 2022 di Grand Emerald Ballroom Pecenongan Jakarta, Rabu (21/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional  (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh pada tahun 2024, DKI Jakarta butuh 20 persen dari total 1033 medali emas yang diperebutkan. Artinya, DKI minimal bisa merebut 207 medali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid dalam Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI tahun 2022 di Grand Emerald Ballroom Pecenongan Jakarta Pusat, Rabu (21/12). 

Dalam pidatonya, Hidayat mengatakan, untuk mewujudkan target 207 medali emas itu, KONI DKI sudah membuat pemetaan cabang olahraga (cabor). Pemetaan dalam arti mana cabor unggulan, mana yang berpeluang, mana yang memberikan harapan dan mana menjadi titik lemah.

Baca juga : Presiden Berikan Empat Arahan Ke Bawaslu Hadapi Pemilu 2024

"Pemetaan sudah dilakukan. Akan tetapi kalau bisa semua cabor yang lolos kualifikasi menyumbangkan medali emas sehingga ada kontribusi nyata untuk kontingen DKI," harapnya.

Harus Ada Perubahan

Sementara itu Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno mendukung tekad KONI DKI menjadi juara umum PON XXI.

Baca juga : Gondol 9 Medali, Sambo DKI Siap Berlangga di PON 2024

Menurut mantan Komandan Paspampres itu, KONI Pusat punya kepentingan dengan olahraga DKI. Artinya kalau olahraga DKI sehat prestasinya akan berdampak pada kontribusi untuk kontingen Indonesia di ajang multi event internasional, seperti SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade.

"Namun demikian harus ada perubahan mendasar jika DKI menjadi juara umum PON XXI. Perubahan itu mulai dari ketersediaan anggaran, organisasi yang sehat dan kompetisi yang jelas. Kalau tidak ada perubahan, saya bukan pesimis, tapi tidak optimis," ungkap Suwarno saat membuka secara resmi Raker KONI DKI tersebut.

Raker dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI, Prasetyo Edi Marsudi, Anggota DPD DKI Sylviana Murni dan Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta. Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI, Pengprov Cabor, KONI Wilayah dan sejumlah cabang olahraga DKI Jakarta juga hadir.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.