Dark/Light Mode

Mukbes Inkado Ke VIII

Siti Nurbaya: Optimis Karate Do Raih Juara Umum Di PON 2024

Sabtu, 5 November 2022 08:09 WIB
Siti Nurbaya menerima penghargaan  di Musyawarah Keluarga Besar Indonesia Karate-Do ke VIII di Jakarta, Jumat (4/11),
Siti Nurbaya menerima penghargaan di Musyawarah Keluarga Besar Indonesia Karate-Do ke VIII di Jakarta, Jumat (4/11),

RM.id  Rakyat Merdeka - Perguruan Indonesia Karate-Do (Inkado) baru saja berganti kepemimpinan. Melalui Musyawarah Keluarga Besar Indonesia Karate-Do ke VIII di Jakarta, Jumat (4/11), Achmad Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR terpilih secara aklamasi sebagai penerus Siti Nurbaya memimpin Inkado masa bakti 2022-2026,.
 
Siti Nurbaya yang juga menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini menyelesaikan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Inkado masa bakti 2016-2021. 

Dalam sambutannya, Siti mengatakan, Indonesia Karate-Do adalah sebuah keluarga besar yang utuh, dan mengedepankan persatuan serta kesatuan untuk kejayaan bangsa.

Generasi penerus Inkadoling menguatkan, bersinergi, lebih kreatif dan dapat mempertemukan semua kekuatan Inkado dari Sabang hingga Merauke dalam muara peningkatan prestasi Inkado.

Baca juga : Digembleng Di Pusbekangad, Risal Optimis Gateball DKI Juara Umum

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet Inkado yang baru saja mempersembahkan 5 emas, 2 perak, 7 perunggu, dalam ajang Kejurnas Forki Piala Ketua Umum PB Forki di Sumatera Barat,” kata Siti Sabtu (5/11)

Srikandi dari Partai NasDem ini berharap pembinaan prestasi atlet karate dapat menjadi keberlanjutan untuk mengibarkan panji-panji Inkado di dunia perkaratean Indonesia.

“Inkado harus dapat menjadi andalan Pelatnas PB Forki dalam mengibarkan merah putih di internasional,”tegas Karate-Do Dan VI (Roku-Dan) ini.

Baca juga : HT Targetkan Perindo Raup Suara Double Digit Di 2024

Moto Inkado 'Semangat, Tekad, Disiplin, dan Kejujuran' kata Siti dapat menjadi tenaga dahsyat untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Inkado adalah seni bela diri dan olahraga yang bisa mengaktualisasikan karakter bangsa. 

“Melalui Inkado ini, mari kita membangun karakter bangsa Indonesia. Salam karate, oss, ” tutup Siti Nurbaya.

Terkait perhelatan  PON XXI di Aceh- Sumatera Utara (Sumut) 2024,  Ia yakin atlet karate Indonesia akan menjadi andalan untuk pertandingan di dunia.  

Baca juga : Hidayat Doakan Pencak Silat DKI Jadi Juara Umum Di Malaysia

“Target juara umum bisa diraih atlet kareta dengan prestasi yang dipersiapkan sejak dini.  Ke depan  agar direncanakan lebih sistematis lagi latihan-latihan dan try out yang dilengkapi dengan sarana. Ini sudah kita bahas bersama,” katanya

Musyawarah Keluarga Besar Indonesia Karate-Do ke VIII ini dihadiri oleh Ketua Dewan Guru Inkado dan para Dewan Guru Inkado, Sekjen PB Forki, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Majelis Lembaga Perguruan PB Forki, Ketua Umum PB/PP Perguruan Karate anggota Forki, dan pimpinan Inkado Pengprov yang hadir secara offline ataupun online.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.