Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Maguire Dapat Nomor Peninggalan Ferdinand

Kamis, 8 Agustus 2019 13:43 WIB
Harry Magueri. (Foto : istimewa)
Harry Magueri. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai pemain barunya, Harry Maguire. Bek yang direkrut dari Leicester City itu akan memakai nomor punggung lima.

MU mendatangkan Maguire dari Leicester seharga 80 juta pound sterling atau setara Rp 1,4 triliun. Angka itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Gabung MU, Maguire akan memakai nomor punggung lima. Nomor tersebut memang tak punya tuan sejak musim lalu setelah Marcos Rojo -pemilik sebelumnya- berganti ke nomor 16.

Baca juga : Liverpool dan Man City Masih Unggulan

Maguire jadi pemain keenam yang memakai nomor punggung lima di MU. Sebelumnya, nomor itu dipakai oleh Lee Sharpe, Ronny Johnsen, Laurent Blanc, Rio Ferdinand, dan Rojo. Maguire sendiri pernah memakai nomor punggung lima saat di Hull City dan Sheffield United.

Sedangkan di Leicester City, bek internasional Inggris itu mengenakan nomor punggung 15. Aksi Maguire dalam seragam Setan Merah kemungkinan bisa disaksikan di laga pekan perdana Premier League melawan Chelsea, Ahad (11/8) malam WIB.

Ole Gunnar Solskjaer akan mengabarkan kondisi terkini Maguire dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (9/8/2019). Sementara itu MU menolak tawaran yang datang dari Everton untuk Chris Smalling. MU masih ingin mempertahankan Smalling meski sudah mendatangkan Harry Maguire.

Baca juga : Rooney, Pemain Merangkap Jadi Pelatih

MU baru saja merekrut Maguire dari Leicester City. Setan Merah mengeluarkan dana mencapai 80 juta pound sterling untuk mendatangkan bek berusia 26 tahun itu. Kedatangan Maguire membuat masa depan sejumlah bek MU jadi spekulasi. Smalling salah satunya.

Smalling kabarnya jadi target Everton jelang penutupan bursa transfer di Inggris. Ia jadi opsi jika The Toffees gagal membujuk Kurt Zouma dari Chelsea. Namun MU tak punya niat untuk melepas Smalling.

Dikabarkan oleh Sky Sports, MU menolak proposal pem- injaman yang diajukan oleh Everton. Ole Gunnar Solskjaer masih butuh Smalling. Bek berusia 29 tahun itu disebut jadi bagian dari rencana Solskjaer di lini belakang MU bersama Maguire dan Victor Lindelof. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :