Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Liverpool Vs The City, Ada Aroma Balas Dendam

Minggu, 4 Agustus 2019 10:44 WIB
Jordan Hendersen (tengah) bersama skuat Liverpool. (Foto : istimewa)
Jordan Hendersen (tengah) bersama skuat Liverpool. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi pramusim Community Shield 2019 mempertemukan Liverpool dan Manchester City di Stadion Wembley, London, Minggu (4/8) malam WIB. Laga ini diprediksi berjalan sengit.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan, tidak akan berpuas diri meski berstatus juara bertahan Community Shiels. Dia ingin Man City harus jauh lebih baik. “Kami akan bermain lebih baik pada musim ini. Para pemain telah meyakinkan saya dengan apa yang mereka lakukan musim lalu. Tidak ada keraguan,” papar Guardiola dalam laman resmi Man City.

Manchester City diperkirakan akan menurunkan rekrutan anyar, Rodri. Sementara itu, Sergio Aguero diprediksi masih akan menjadi ujung tombak The Citizens.

Baca juga : Skuat The Reds Sudah Yahud

Bagi Liverpool, meski hanya ajang persiapan jelang dimulainya musim kompetisi 2019/2020, tapi bakal menjadi momentum balas dendam. Ya, musim 2018-2019 lalu The Reds-julukan Liverpool nyaris saja sukses meraih tropi juara Liga Premier setelah hampir satu dekade berpuasa.

Namun, tropi yang sudah di depan mata harus hilang secara menyakitkan karena hanya kalah dua point dari City. Kemenangan di laga ini juga wajib diraih tim asuhan Jurgen Kloop untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain setelah gagal menang di empat laga pramusim.

Mengingat, lawan yang mereka hadapi nanti tak hanya menyandang sebagai juara bertahan Liga Premier. Tapi juga sebagai pereih gelar juara Piala FA dan juara bertahan Community Shield. Berkaca pada hasil-hasil di pramusim, City pantas difavoritkan. Namun, bukan berarti Liverpool tak mampu meraih kemenangan.

Baca juga : Fernandes Jadi Rebutan Spurs dan MU

“Seperti yang sudah saya bilang, target kami adalah turun di setiap laga, di setiap kompetisi untuk meraih kemenangan,” kata kapten tim, Jordan Henderson.

Henderson yakin, walau di sepanjang pramusim timnya tampil buruk, Liverpool musim 2019/2020 masih punya kans untuk menyabet tujuh gelar. Seperti ajang Community Shield, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, Liga Champions, Premier League, FA Cup, dan Carabao Cup.

Walau akan menurunkan skuad terbaik, Liverpool kemungkinan tidak bisa menurunkan sejumlah bintangnya yang baru pulang usai memperkuat negara masing- masing pada ajang internasional. Seperti Kalidou Koulibaly dan Sadio Mane yang baru tampil di Piala Afrika.

Baca juga : Arsenal Buka Brankas Demi Pepe

Manchester City dan Liverpool dua kali bertemu pada musim lalu. Hasilnya, The Citizens berhasil meraih kemenangan ketika bermain di kandang. Sedangkan, pertemuan di Anfield berakhir tanpa pemenang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.