Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hina Ronaldo, Dua Cuitan FIFA Mendadak Dihapus

Jumat, 23 Desember 2022 05:49 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA menghapus dua cuitannya di Twitter, lantaran dianggap mengejek Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo atas kegagalannya di Piala Dunia 2022.

Perjalanan CR7 – julukan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak perempat final, usai ditumbangkan Maroko 0-1. Impian mantan pemain Manchester United itu untuk menjadi juara dunia pun seketika sirna.

Sebab, pada perhelatan Piala Dunia 2026, usia sang megabintang telah menginjak 41 tahun. Hampir mustahil bila dirinya masih harus bermain untuk tim nasional Portugal di level internasional.

Baca juga : Andika Mau Buat Kejutan 1 Januari

Penderitaan Ronaldo semakin bertambah lantaran trofi juara Piala Dunia 2022 malah diboyong Lionel Messi bersama Argentina, yang merupakan rival abadi CR7.

Sejumlah pihak menilai, dengan keberhasilan Messi menjadi juara dunia ini sekaligus mengakhiri debat panjang mengenai siapa pemain terhebat sepanjang masa.

Pihak yang turut meramaikan isu tersebut salah satunya adalah FIFA. Melalui akun resmi Piala Dunia mereka, FIFA menuliskan bahwa status GOAT alias Greatest of All Time kini sudah resmi menjadi milik Messi.

Baca juga : Natasha Wilona: Cinta Dan Nafsu Cuma Beda Tipis

“Debat soal GOAT akhirnya selesai. Hadiah terbesar kini menjadi bagian dari koleksi. Warisannya sudah komplet,” tulis FIFA.

Bukan hanya itu, FIFA juga membuat twit kontroversi karena mengunggah foto Cristiano Ronaldo dengan keterangan “Berikan jempolmu jika kalian sangat menikmati #FIFAWorldCup”.

Foto ini diunggah pasca Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 atau pada Rabu 21 Desember 2022 lalu. Twit tersebut lantas mendapat respons dari segenap warganet.

Baca juga : Hindari Hoax, Kebijakan KUHP Kudu Gencar Disosialisasikan

Tidak sedikit yang menilai cuitan tersebut ditujukan untuk mengejek Ronaldo yang tersingkir bersama Timnas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun akhirnya, kedua twit tersebut dihapus karena memicu kontroversi.

Apalagi, para penggemar langsung melayangkan kritik karena hal tersebut dianggap menyudutkan CR7. Salah satunya karena perbedaan statistik yang mencolok dari dua rival tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.