Dark/Light Mode

Raup Rp 934 Miliar, Verstappen Tertajir Di Formula 1

Selasa, 27 Desember 2022 05:07 WIB
Juara dunia Formula One (F1) 2022, Max Verstappen. (Foto : ist)
Juara dunia Formula One (F1) 2022, Max Verstappen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia Formula One (F1) 2022, Max Verstappen menjadi pebalap berpenghasilan tertinggi pada 2022. Pembalap Red Bull Racing itu mengantongi total Rp 934 miliar dari upah dan bonus sepanjang tahun ini.

Pebalap berusia 25 tahun itu sukses mengantungi gelar GP F1 keduanya secara beruntun, setelah memenangkannya pada musim 2021.

Pebalap berjuluk The Dutch Devil ini juga sukses memutus dominasi Mercedes AMG Petronas dan Lewis Hamilton pada saat itu. Pencapaian gemilang Verstappen dalam dua musim terakhir membuatnya dibanjiri bonus dan upah besar.

Baca juga : Ganjar Kucurkan Rp 15 Miliar Untuk Penanganan Banjir Di Jateng

Menurut laporan Majalah Forbes yang dikutip dari Speedweek, kemarin, Verstappen saat ini adalah pebalap F1 dengan penghasilan tertinggi.

Ia berhasil mendapatkan 40 juta dollar Amerika Serikat (Rp 623 miliar) dari upah, dan 20 juta dollar AS (Rp 311 miliar) dari bonus kemenangan. Jika ditotal, Verstappen berhasil mendapatkan 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 934 miliar pada 2022.

Tapi, laporan Majalah Forbes hanya menghitung perkiraan pendapatan gaji dan bonus para pebalap. Di belakang Verstappen, ada Lewis Hamilton yang mendapatkan upah 55 juta dollar AS atau sekitar Rp 857 miliar.

Baca juga : Cukup Rp 39,31 Triliun, Laba BRI Dalam 9 Bulan

Hamilton tidak mendapatkan bonus lantaran tidak memenangkan satu pun balapan pada musim 2022. Setelah itu, ada Fernando Alonso dengan mendapatkan 30 juta dollar AS (Rp 467 miliar).

Sementara, Sergio Perez dan Charles Leclerc melengkapi lima besar penerima penghasilan tertinggi versi Majalah Forbes. Perez sukses mendapatkan Rp 405 miliar dari upah dan bonus, serta Leclerc mendapatkan Rp 358 miliar yang juga dari upah dan bonus.

Sedangkan bos Red Bull Racing, Christian Horner menyebut, Max Verstappen akan terus berkembang menjadi pebalap besar dan bisa menyaingi kehebatan Sebastian Vettel di masa mendatang.

Baca juga : Max Verstappen Tidak Menyukai Balapan Pendek

Vettel saat ini dianggap sebagai talenta terbaik yang pernah memperkuat Red Bull Racing. Bersama tim berlogo dia banteng merah ini, Vettel sukses merengkug dia gelar juara dunia secara beruntun. Yakni pada 2010 dan 2013.

Tapi, Horner yakin, Max Verstappen bisa melanjutkan dominasi itu. Sang pebalap diprediksi, akan bisa menyamai prestasi Vettel. “Dia (Verstappen) akan terus berkembang. Sekarang dia telah menyingkirkan tantangan pertama. Kita akan melihatnya seperti Sebastian Vettel, “ tutup Horner. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.