Dark/Light Mode

Dapat Bantuan Bencana Rp 3 Miliar, Bupati Nikson Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 4 Oktober 2022 15:47 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (4/10).
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (4/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara. 

Bantuan yang diberikan dari Kemensos senilai Rp. 3.032.953.470,- dengan rician bantuan logistik tanggap darurat sebesar Rp. 2.430.499.670, bantuan santunan ahli waris, santunan luka dan bahan kontak LDP sebesar Rp.51.650.000, bantuan lumbung sosial di empat kecamatan sebesar Rp.500.803.800, dan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kebakaran sebesar Rp. 50.000.000.

Baca juga : Banyak Pemain Cedera, Xavi Terima Nasib Buruk

Dalam sambutannya, Nikson mengucapkan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan, dan langkah cepatnya ke Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saat ini lumbung sosial kemensos ada di empat kecamatan dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu yang menyebabkan terlambatnya distribusi bantuan. Untuk sementara, lumbung sosial kemensos sudah bisa dimanfaatkan masyarakat di Kecamatan yang terdampak gempa. Tanggap darurat dan dapur umum akan diperpanjang,tenda juga akan ditambah, "ujar Bupati 

Baca juga : Terdakwa Bantah Beri Uang Untuk Pengaruhi Kebijakan Kemendag

Terkait kebakaran di Sarulla saat gempa, Menteri Sosial, Risma juga memberi bantuan sembako kepada 18 keluarga pemilik kios.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.