Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertina DKI Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Di Kota Tua

Minggu, 25 September 2022 16:20 WIB
Ketua Umum Pengprov Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang. (Foto : Ist)
Ketua Umum Pengprov Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengprov Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) DKI memastikan bakal menjadikan kompetisi atau  Kejuaraan sebagai basis pembinaan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang di sela-sela pembukaan kejuaraan tinju amatir Piala Bang Japar di Wisata Kota Tua Jakarta Minggu, (25/9/2022) oleh Ketua Umum Fahira Idris.

Baca juga : Subsidi Upah Mesti Dievaluasi

Kejuaraan yang merupakan kerjasama antara Pengprov Pertina DKI Jakarta dengan Bang Japar ini diikuti 100 lebih petinju dari berbagai daerah. Kejuaraan ini mempertandingkan kelompok umur dan elit nasional.

Hengky Silatang menambahkan, pada  prinsipnya Pengprov Pertina DKI mendorong elemen masyarakat termasuk ormas Bang Japar sebagai bagian tak terpisahkan dari upaya untuk meningkatkan prestasi tinju  di DKI pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Baca juga : Kemenkominfo Gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas Riau Cakap Digital

''Tadi Ibu Fahira menyebutkan bahwa potensi tinju Indonesia cukup besar untuk bersaing di level dunia. Kita sudah punya 5 juara dunia dan bisa bertambah manakala pembinaan dilakukan secara konsisten," tutur komentator tinju pro di tvOne ini.

Sebelumnya Pengprov Pertina DKI berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya menggelar kejuaraan tinju amatir yang pesertanya juga mayoritas anak-anak muda.

Baca juga : Gibran Tak Keluar Dari Mulut Hasto

Kejuaraan seperti ini seperti dikatakan Hengky Silatang tidak semata-mata mengejar prestasi juga tidak kalah pentingnya adalah meminimalisasi tawuran jalanan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Antara prestasi dan menekan angka kriminalitas harus sejalan dan itu menjadi bagian dari tanggung jawab kita semua,'demikian Hengky Silatang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.