Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nasib Pemain Timnas Maroko Di Piala Dunia 2022

Selim Amallah Dikucilkan

Kamis, 29 Desember 2022 07:00 WIB
Selim Amallah. (Foto: Net).
Selim Amallah. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Maroko Selim Amallah, justru dikucilkan klubnya di Belgia, Standard Liege. Padahal, Amallah adalah Tim Singa Atlas-- julukan Timnas Maroko-- di Piala Dunia Qatar 2022.

Diketahui, Amallah tampil habis-habisan, dan menunjukkan performa terbaiknya saat berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Hal itu terbukti dimana Amallah selalu menjadi pilihan utama pelatih Maroko, Walid Regragui. Mulai dari laga pertama, hingga akhirnya Maroko dikalahkan Timnas Kroasia pada laga perebutan posisi ketiga.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tercatat tujuh kali tampil di setiap pertandingan yang dimainkan Singa Atlas selama di Qatar. Empat kali tampil sebagai starter, dan tiga sisanya bermain dari bangku cadangan.

Baca juga : Luis Milla Ngarep Timnas Juara Piala AFF 2022

Amallah merupakan salah satu dari 26 pemain yang jadi pahlawan Maroko yang banyak dibilang mencetak keajaiban di Piala Dunia 2022. Maroko berhasil menjadi negara Afrika serta negara Arab pertama yang men­capai babak semifinal Piala Dunia.

Ketika Timnas Maroko kembali ke negaranya setelah meraih posisi keempat Piala Dunia 2022, seluruh anggota skuad disambut bak pahlawan.

Tapi, ternyata sambutan itu tidak bisa Amallah rasakan ketika kembali ke Belgia dan menjalani persiapan bersama klubnya, Standard Liege.

Kontrak Amallah bersama Standard Liege berakhir pada Juni 2023 dan mulai Januari mendatang ia bisa bebas bernegosiasi dengan tim-tim lain.

Baca juga : Target 20 Persen Suara Golkar Di Pemilu 2024 Realistis

Proses perpanjangan kontrak Amallah mentok. Sang pemain yang lahir di Hautrage, Belgia, itu dikabarkan menolak proposal kontrak anyar dari Standard Liege. Karena itulah Selim Amallah kini dikucilkan Standard Liege yang mendepaknya dari tim utama.

“Kami telah memutuskan untuk mengirim Selim Amallah dan tiga pemain lain ke tim cadangan. Kami tidak akan melakukan apa pun untuk menaikkan nilai pemain yang akan pergi secara gratis,” kata Presiden Standard Liege, Pierre Locht dikutip dari Marca, kemarin.

Locht juga mengatakan, Amallah tidak akan kembali bermain bersama tim utama Standard Liege, agar tidak ada hal buruk yang terjadi kepada pemain maupun klub. Keputusan Standard Liege ini disayangkan oleh pelatih klub, Ronny Deila, yang menganggap Amallah merupakan salah satu pemain penting untuk timnya.

“Ini sangat menyedihkan. Selim (Amallah) adalah salah satu pemain terbaik kami dalam laga-laga sebelum Piala Dunia,” kata Deila.

Baca juga : Jokowi Heran Kok Selalu Disalahkan

“Tapi Anda harus menanamkan nilai tertentu di pikiran Anda dan terkadang membuat keputusan sulit. Klub sudah menentukan arahnya,” ujar pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.

Amallah menunjukkan performa bagus untuk Standard Liege pada musim ini dengan mencetak empat gol dan satu assist dalam sembilan pertandingan di Liga Belgia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.