Dark/Light Mode

Siap Bikin Gebrakan

Erick: Piala Dunia U-20 Jangan Dianggap Recehan

Sabtu, 17 Desember 2022 15:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan dukungannya terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Tanah Air, pada tahun depan.

Dukungan ini merupakan bagian dari Kementerian BUMN terhadap 17 cabang olahraga. Sesuai blueprint, yang merupakan kesepakatan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Baca juga : Tim Ayam Jantan Digangu Flu Unta

"Pak Presiden meminta kami, agar bekerja sama dengan Menpora, untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20," kata Erick di Doha, Qatar, Sabtu (17/12).

Berikut videonya:

Baca juga : TASPEN Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Call Center

Dia berjanji akan mengulangi kisah sukses penyelenggaraan G20 di Bali pada November lalu, dengan cerita yang lebih indah.

"Kita punya standar yang berbeda, saat menggelar KTT G20. Dunia mengaguminya. Karena itu, Piala Dunia U-20 ini adalah kesempatan kita untuk membuat standar yang baru," ucap mantan Presiden Inter Milan ini.

Baca juga : Wow, Pendaftar Relawan Piala Dunia U-20 Tembus 100 Ribu Orang

Erick bilang, Piala Dunia U-20 adalah event terbesar kedua FIFA.

"Ini jangan dianggap recehan. Karena bakat pemain besar akan terlihat di sini. Yang rata-rata usianya masih di bawah 19 tahun. Bahkan, kalau kita lihat, saat ini banyak pemain dunia yang masih berusia muda. Seperti bintang Inggris Jude Bellingham, yang usianya baru 19 tahun," papar Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.