Dewan Pers

Dark/Light Mode

Selangkah Lagi Gabung Ke Chelsea

Enzo Dibanderol Rp 2 Triliun

Rabu, 4 Januari 2023 07:00 WIB
Enzo Fernandez. (Foto: Net).
Enzo Fernandez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang muda klub Benfica, Enzo Fernandez dikabarkan bergabung dengan Chelsea dalam waktu dekat. The Blues --julukan Chelsea-- sudah menaikkan tawaran jadi 127 juta euro atau Rp 2,11 triliun untuk memboyong gelandang Timnas Argentina itu.

Menurut Laporan The Sun, Chelsea juga ingin membayar biaya transfer Enzo Fernandez dengan skema cicilan tiga kali, masing-masing sekitar 40 juta euro. Meski demikian, penawaran Chelsea sudah melebihi klausul pelepasan Enzo yang dikabarkan mencapai 120 juta euro.

Menurut pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio, negosiasi antara Chelsea dan Benfica kini sudah memasuki tahap akhir. Banyak media Eropa juga mengabarkan Chelsea sudah menyelesaikan negosiasi kontrak dengan peraih tropi pemain muda terbaik pada Piala Dunia Qatar 2022 itu.

Berita Terkait : Terdakwa Kasus Migor Keberatan Dibebankan Anggaran BLT Rp 6 Triliun

Pakar transfer Eropa lainnya, Fabrizio Romano memprediksi, transfer Enzo dari Benfica ke Chelsea akan rampung pekan ini. Tanda-tanda Enzo akan gabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 sudah tercium sejak akhir Desember 2022. Hal itu tidak lepas dari pernyataan pelatih Benfica, Roger Schmidt.

Menurut Schmidt, Benfica tidak bisa berbuat banyak jika seorang pemain ingin meninggalkan klub dan ada tawaran sesuai. “Sampai 31 Desember 2022, tidak ada pemain yang bisa pergi. Setelah bursa transfer dibuka, mAnda harus siap kehilangan pemain bertalenta,” kata Schmidt dikutip dari Goal.

“Para pemain muda terkadang memiliki kesempatan (untuk pindah), tidak hanya Enzo juga pemain lain. Itu adalah bagian dari bisnis sepak bola,” ucap Schmidt.

Berita Terkait : Kinclong Di Qatar, Liverpool Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Rumor Enzo Fernandez akan segera bergabung dengan Chelsea semakin gencar diberitakan setelah sang pemain disebut telah melakukan tindak indi - sipliner. Salah satu media Portugal, Record, menyebut Enzo Fernandez sudah melewatkan dua sesi latihan Benfica setelah kembali dari Argentina.

Banyak laporan menyebut, tindakan indisipliner itu adalah cara Enzo Fernandez untuk mendesak Benfica segera melepasnya ke Chelsea.

Nama Enzo Fernandez sendiri langsung melambung setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Gelandang berusia 21 tahun itu adalah salah satu sosok kunci di balik keberhasilan timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Enzo Fernandez tercatat selalu tampil sejak fase grup hingga partai final Piala Dunia 2022.

Berita Terkait : Geledah Gedung DPRD Jatim, KPK Sita Uang Rp 1 Miliar

Dari total tujuh pertandingan, Enzo Fernandez sukses mencetak satu gol dan satu assist. Konsistensi itu membuat Enzo Fernandez sukses mengawinkan gelar juara Piala Dunia 2022 dengan penghargaan pemain muda terbaik turnamen.

Chelsea sebenarnya bukan satu-satunya tim yang kerap disebut menginginkan jasa Enzo Fernandez. Manchester United hingga Liverpool dikabarkan juga tertarik dengan pemain kelahiran San Martin, Argentina, itu.

Namun, banyak laporan media Eropa menyebut Chelsea tim yang paling serius dan sudah mengajukan penawaran. Enzo Fernandez dikabarkan juga sangat tertarik melanjutkan karirnya di Inggris bersama Chelsea. ■