Dark/Light Mode

Mudryk Ngambek Dibanderol Rp 1,6 Triliun

Jumat, 18 November 2022 06:47 WIB
Bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Foto : Ist)
Bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk dibuat frustasi dengan keputusan klubnya. Mimpinya bermain bersama klub papan atas Eropa terancam pupus, karena manajemen Shakhtar Donetsk memagarinya senilai 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Performa pemain berusia 21 tahun ini mulai menarik minat sejumlah klub elite setelah tampil mengesankan awal musim ini. Winger asal Ukraina itu, telah mencetak delapan gol, tiga di antaranya di Liga Champions, dan delapan assist dalam 16 pertandingan.

Salah satu klub elit Eropa yang paling berminat mendatangkan Mudryk adalah, klub Premier League Arsenal. Tim Meriam London itu bahkan dilaporkan telah melemparkan tawaran formal senilai 60 juta Euro atau sekitar Rp 974 miliar untuk Mudryk pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca juga : DPRD Tambah Subsidi Transjakarta Jadi Rp 3,5 Triliun Pada 2023

Namun, nilai sebesar itu tampaknya masih bakal ditolak Shakhtar Donetsk, lantaran lebih kecil 40 juta Euro dari nilai yang ditetapkan Shakhtar. Menanggapi nilai jual yang ditetapkan klub, Mudryk mengaku, tidak kaget.

Dia hanya tercengang karena nilainya bisa sebesar itu. Tapi, sebagai pemain sepakbola, dia mengungkapkan dirinya juga punya cita-cita bermain bersama klub papan atas Eropa lain.

“Saya masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Shakhtar yang akan berakhir pada Desember 2026. Saya akan memberikan seluruh kekuatan dan energi saya agar Shakhtar mencapai hasil maksimal. Tapi, nilai jual itu seolah telah mengubur harapan saya sebagai pesepakbola,” kata Mudryk kepada Sport Arena, kemarin.

Baca juga : Kemenag Sudah Cairkan Dana BOS Madrasah Rp 1,1 Triliun

“Harapan saya sama seperti pesepakbola pada umumnya. Bisa bermain bersama klub papan atas dan liga terbaik,” imbuhnya.

Dia mengaku, sampai kapanpun dirinya tidak akan pernah bisa menyembunyikan kekecewaan soal itu. Sebab, angka 100 juta Euro akan menjadi penghalang untuk lompatan kariernta ke kompetisi teratas yang selama ini ia impikan.

“Yang saya yakini sekarang bahwa tidak akan ada klub yang mau membeli saya senilai itu. Impian saya terbunuh, hati terluka, dan saya tidak akan menyembunyikan bahwa saya sangat kecewa,” pungkasnya.

Baca juga : Dortmund Bandrol Jude Bellingham Rp 1,9 Triliun

Adapun hingga jeda Piala Dunia, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Gunners unggul lima poin atas jawara bertahan Manchester City.

Kedatangan Mudryk diharapkan dapat meningkatkan peluang juara skuat arahan Mikel Arteta atau setidaknya membantu menyegel tempat di zona Liga Champions. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.