Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Valencia Vs Cadiz, Los Che Sesumbar Putus Tren Buruk

Jumat, 6 Januari 2023 09:12 WIB
Para pemain Valencia di pentas Liga Spanyol. (Foto : ist)
Para pemain Valencia di pentas Liga Spanyol. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valencia dijadwalkan bersua Cadiz pada lag lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (7/1) dini hari nanti. Ini momen kebangkitan bagi tim tuan rumah.

Saat ini Valencia dan Cadiz sama-sama sedang dalam tren negatif. Menurut catatan, keduanya sama-sama meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di La Liga.

Valencia meraih total 4 poin sedangkan Cadiz 5 poin dalam periode tersebut. Bagi Valencia, laga akhir pekan ini akan menjadi momentum bagus untuk memutus tren buruk itu.

Catatan mereka di kandang sendiri cukup bagus. Ini jadi modal tim asuhan Gennaro Gattuso menghadapi Cadiz yang ada di zona degradasi. Valencia saat ini ada di peringkat 10 klasemen LaLiga.

Baca juga : Kena Skorsing, Lewandowski Absen 3 Laga

Dengan 19 poin, asa Los Che untuk bersaing memperebutkan tiket ke Eropa menjadi cukup berat. Valencia kini terpaut 6 poin dari Real Betis yang ada di posisi 6, batas akhir menuju Europa League musim depan.

Jelang laga kontra Cadiz ini, kepercayaan diri skuad Valencia sedikit pulih. Kekalahan dari Villarreal di laga penutup tahun 2022 dibalas dengan kemenangan di Copa del Rey pada Rabu (4/1).

Menghadapi La Nucia, Los Ches memenangi laga dengan skor 3-0. “Kemenangan menjadi sebuah kewajiban untuk memperbaiki posisi di klasemen. Kami tidak mau hanya berkutat di papan tengah. Jadi, kami harus memberikan semuanya di laga ini,” kata penyerang Valencia, Hugo Duro, seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Kabar bagus bagi Valencia adalah performa mereka sangat apik ketika bermain di Mestalla musim ini. Dari 8 laga kandang, Valencia asuhan Gennaro Gattuso meraih 4 kemenangan, 1 imbang dan 3 kekalahan.

Baca juga : Bek Persib Henhen Nggak Sabar Sambut Putaran Kedua

13 poin di laga kandang itu menyumbang 72 persen dari total poin Valencia saat ini. Cadiz masih menempati posisi 19 klasemen LaLiga dengan raihan 12 poin.

Asa kebangkitan mereka gaungkan lantaran hanya bisa meraih satu kemenangan dari 9 laga terakhir LaLiga. Melawan Valencia, skuad Cadiz merasa percaya diri bisa memenangi pertandingan.

“Kami sudah menantikan laga di Mestalla, sebuah stadion yang megah dan menghadapi tim yang hebat. Itu laga yang bagus bagi kami untuk mendongkrak posisi. Kami ingin membuktikan bahwa Cadiz bisa mengalahkan siapa pun,” tegas gelandang Alex Fernandez.

Menurut perkiraan, Valencia diprediksi akan kembali menurunkan skuad utamanya di laga ini. Edinson Cavani, Jose Gaya, Samu Castillejo dan Yunus Musah akan kembali menjadi tumpuan.

Baca juga : AC Milan Vs Salernitana, Rossoneri Sesumbar Gusur Napoli

Sedangkan kubu Cadiz, mereka bakal kehilangan Lucas Perez yang telah mencetak 3 gol bisa memberi masalah tersendiri bagi pelatih Sergio Gonzalez. Sebagai gantinya, sang pelatih bisa mengandalkan Alvaro Negredo dan Ruben Sobrino di lini depan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.