Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Los Blancos Takut Anggap Remeh

Senin, 7 November 2022 08:45 WIB
Para pemain Real Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selasa (8/11) dini hari nanti, Real Madrid akan bertandang ke markas Rayo Vallecano di Campo de Fútbol de Vallecas pada lanjutan Liga Spanyol. Bagi Los Blancos – julukan Madrid, laga tersebut sangat penting dan tidak menganggap remeh sang tuan rumah.

Pasalnya, posisi El Real saat ini mulai diganggu musuh bebuyutannya, Barcelona.

Madrid saat ini berada di posisi kedua dengan nilai 32 atau selisih dua poin dari Barca yang menempati posisi pertama. Jelang laga tandang tersebut, Madrid punya semangat tinggi karena baru saja sukses menghajar Celtic dengan skor telak 5-1 di Liga Champions.

Baca juga : Los Blancos Buru Status Juara Grup

Lima gol kemenangan Real Madrid masing-masing diciptakan oleh Luka Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Federico Valverde. Sementara itu, Celtic mencetak gol hiburan lewat aksi Jota.

Berkat hasil ini, Real Madrid finish sebagai juara Grup F dengan perolehan poin 13. Di sisi lain, Celtic harus terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih dua poin. Real Madrid sejatinya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tapi, ini tidak menghalangi jawara Liga Spanyol dan Liga Champions itu untuk tetap memetik kemenangan. Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama berkat penalti Luka Modric pada menit ke-6 dan Rodrygo di menit ke-21.

Baca juga : Porto Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Ngejar Tiket Liga Europa

Dilansir di laman UEFA, Carlo Ancelotti mengatakan, kemenangan El Real adalah cerminan rasa percaya diri para pemainnya yang kian besar. “Sekarang para pemain saya lebih percaya diri, terutama Federico Valverde.Musim ini kita bisa melihat perubahan yang drastis dari gol-gol yang dia cetak,” kata Ancelotti.

Pelatih asal Italia tersebut juga sulit menemukan celah untuk komplain dalam penampilan para anak buahnya. “Tidak ada kata ‘tetapi’ dalam penampilan hari ini. Betul, Celtic bisa mencetak gol, tetapi orang lupa bahwa mereka tampil oke. Gol mereka bagus sekali,” ujarnya lagi.

Menurutnya, Real Madrid bermain penuh konsentrasi. Timnya mengakhiri laga dengan sikap yang positif. Sementara, pasukan Andoni Iraola sebagai pelatih pada Agustus 2020, menggantikan Paco Jemez, telah mengumpulkan 15 poin dari 11 pertandingan La Liga Spanyol musim ini.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, Laga Pelampiasan Blaugrana

Dengan rekor empat kemenangan, tiga imbang dan empat kekalahan, membuat mereka berada di posisi 8 klasemen. Pada laga pekan ke-12 Liga Spanyol 2022/2023 yang telah berlangsung sejak Sabtu 29 Oktober malam hingga Minggu (30/10) dini hari WIB, dari duel Sevilla vs Rayo Vallecano, pasukan Andoni Iraola menang 1-0. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.