Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Real Madrid Vs Cadiz: Demi Kudeta Barca, Los Blancos All-Out

Kamis, 10 November 2022 09:34 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan mengisi duel di jornada 14 atau pekan ke-14 La Liga Spanyol 2022/2023, dengan menjamu Cadiz. Duel dijadwalkan akan digelar di Santiago Bernabeu, Jumat, 11 November 2022, dengan kick off pukul 03.30 WIB.

Tim berjuluk Los Blancos asuhan Carlo Ancelotti itu selalu gagal menang dalam dua laga terakhirnya di La Liga Spanyol. Kali ini, rasanya keterlaluan jika El Real sampai kembali kehilangan angka.

Sebab, selain main kandang, lawan mereka, Cadiz, adalah tim yang sekarang masih terseok-seok di zona merah. Dalam dua laga terakhirnya di La Liga, Real Madrid ditahan Girona 1-1 dan dipecundangi tuan rumah Rayo Vallecano 2-3.

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama mereka di musim 2022/2023. Buntutnya, sang juara bertahan digusur oleh Barcelona dari puncak klasemen sementara. Kemenangan di El Clasico pada pekan ke-9 lalu pun seolah menjadi sia-sia.

Baca juga : Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Los Blancos Takut Anggap Remeh

Di lain pihak, Cadiz baru mampu meraih dua kemenangan musim ini. Namun, Madrid harus berhati-hati. Sebab, pada pekan ke-12 lalu, Cadiz sempat meraih hasil mengejutkan, yakni menang 3-2 atas Atletico Madrid.

Selain itu, Cadiz juga sering merepotkan Real Madrid dalam beberapa pertemuan terakhir. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi kekalahan yang didapat timnya saat melakoni laga tandang di markas Rayo Vallecano.

Kekalahan di kandang Rayo Vallecano menjadi yang pertama untuk Los Blancos di musim 2022/2023. Bermain di markas Rayo Vallecano, Los Blancos kalah tipis 3-2 di Estadio de Vallecas dalam lanjutan pekan ke-13, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Babak pertama berlangsung seru dengan langsung tercipta empat gol. Rayo mencetak gol melalui Santi Comesana pada menit ke-5, dan Alvaro Garcia di menit ke-44. Sedangkan El Real mencetak gol penalti melalui Luka Modric pada menit ke-37, dan sundulan Eder Militao di menit ke-41.

Baca juga : Laga Perpisahan Pique, Barca Sikat Almeria

Rayo kemudian mencetak gol ketiganya di menit ke-68 melalui eksekusi penalti Oscar Trejo. Real Madrid gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mencetak gol. Kekalahan ini menyebabkan Real Madrid tertahan di peringkat ke-2 dengan torehan 32 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Sedangkan Rayo naik ke posisi delapan dengan koleksi 21 poin. Carlo Ancelotti kecewa dengan hasih yang diraih anak asuhnya kali ini. Dia menyoroti lemahnya para pemain Real Madrid dalam memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

“Kami harus sedikit lebih tangguh. Kami kecewa dengan kekalahan, tapi ini musim liga yang panjang,” tutur Carlo Ancelotti, usai pertandingan.

Carlo Ancelotti membantah bahwa kekalahan yang didapat timnya kali ini karena rotasi yang dia lakukan. Terutama menjaga kebugaran pemain-pemain yang akan tampil membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Los Blancos Buru Status Juara Grup

Namun, dia mengaku padatnya jadwal yang dilakoni Real Madrid cukup berdampak dalam konsistensi permainan. “Ini tidak terkait dengan Piala Dunia, tapi kami telah memainkan banyak pertandingan. Ini terjadi pada setiap tim yang harus bermain setiap tiga hari. Kami tidak segar seperti sebelumnya,” tutur eks pelatih AC Milan dan Bayern Munchen itu.

Laga itu merupakan laga terakhir yang bakal dijalani penggawa Real Madrid. Setelah itu, beberapa dari mereka akan membela Timnas masing-masing di Piala Dunia 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.