Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Petang Ini, Laskar Antasari Siap Putus 12 Laga Tanpa Menang

Selasa, 20 Desember 2022 14:35 WIB
Para pemain Barito Putera di laga Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Barito Putera di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Selasa (20/12) pkul 18.00 WIB, PS Barito Putera berambisi mengakhiri paceklik kemenangan saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Laga tersebut menjadi laga yang krusial bagi Laskar Antasari untuk memutus tren negatif yang 12 laga tanpa meraih kemenangan.

Apalagi tambahan tiga poin menjadi hal yang wajib diraih untuk bisa keluar dari posisi juru kunci di tangga klasemen sementara meski tanpa kehadiran pelatih kepala, Rodney Goncalves yang tengah pulang ke Brasil karena ada urusan pribadi.

Baca juga : Malam Ini, Dewa Siap Bangkit Lawan Persija

Asisten Pelatih PS Barito Putera, Isnan Ali memastikan persiapan tim sudah cukup matang menghadapi laga melawan Bhayangkara FC. Sejumlah evaluasi telah dilakukan tim pelatih selepas laga melawan Persikabo 1973 di pekan sebelumnya.

“Persiapan kita sudah melakukan yang terbaik setelah pertandingan terakhir kemarin. Segala sesuatu baik cara bermain, taktik, strategi sudah kita perbaiki mudah-mudahan semua siap menghadapi Bhayangkara (FC),” beber Isnan Ali.

Dia berharap para pemain dapat tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi Bhayangkara FC untuk bisa meraih poin penuh dari lawan.

Baca juga : Lawan Persita, Maung Bandung Tanpa 8 Bintang

Mengingat Bhayangkara FC di laga terakhirnya menelan hasil buruk saat tumbang di tangan RANS Nusantara FC dengan skor tipis 1-2.

Kondisi lawan yang tengah limbung akan coba dimanfaatkan Isnan Ali untuk bisa membawa Barito Putera meraih kemenangan.

“Saya tidak terlalu berpikir tim lawan seperti apa tapi berpikir bagaimana kita bermain dengan baik dan spartan,” ujarnya.

Baca juga : Sore Ini, Skuad Singo Edan Waspadai Aksi Beto

“Kita sama-sama komitmen berjuang untuk memperbaiki posisi kita di klasemen dengan tampil fight dan kerja keras lagi agar bisa naik lagi,” lanjut Isnan Ali.

Berkaca dari penampilan Barito Putera di pertandingan sebelumnya dia mewanti-wanti Renan Alves dkk untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan.

Menurutnya dalam beberapa pertandingan yang telah dilalui, pemain Barito Putera sering kehilangan fokus sehingga lawan bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.