Dark/Light Mode

Australian Open 2023

Cedera, Alcaraz Absen

Minggu, 8 Januari 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (AP Photo).
Carlos Alcaraz. (AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara US Open Carlos Alcaraz akan melewatkan turnamen Grand Slam pembuka musim Australian Open 2023, akibat cedera kaki kanan saat latihan.

“Saya mengalami cedera secara tidak sengaja karena melakukan gerakan tidak sewajarnya dalam latihan,” kata Alcaraz melalui akun Twitter-nya @carlosalcaraz, kemarin.

Baca juga : Bulan Depan, IVES 2023 Jadi Gelaran Industri EO Perdana

“Saya telah bekerja sangat keras guna mencapai performa terbaik saya untuk Australian Open. Tapi, sayangnya saya tidak bisa bermain. Ini sulit, tapi saya harus optimistis, pulih dan menatap ke depan. Sampai jumpa dalam Australian Open 2024,” kata petenis nomor satu dunia itu.

Alcaraz menjadi petenis termuda yang menduduki peringkat satu dunia ATP setelah men­juarai turnamen Grand Slam pertamanya pada US Open 2022. Petenis belia berusia 19 tahun itu mencatatkan sejarah sebagai petenis termuda yang menutup musim 2022 pada peringkat teratas.

Baca juga : Waspada, Harga Komoditas Anjlok

Dengan absennya Alcaraz di Australia Open 2023, maka pemegang rekor 22 gelar Grand Slam, Rafael Nadal, akan meng­gantikan posisi teratas dalam daftar unggulan Australia Open yang akan dimulai pada 16 Januari.

Sementara pemegang 21 gelar Grand Slam dan juara sembilan kali Australian Open, Novak Djokovic, bakal memulai per­juangannya di Melbourne Park sebagai unggulan keempat.

Baca juga : Pertamina Smexpo 2022 Segera Digelar, Begini Cara Pendaftarannya

Djokovic akan kembali tampil dalam Australian Open set­elah insiden dideportasi dari negara tersebut tahun lalu karena menolak vaksinasi Covid-19, demikian AFP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.