Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Lawan Atletico Madrid

Barcelona Mencemaskan

Minggu, 8 Januari 2023 07:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: AFP).
Xavi Hernandez. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona dibayangi catatan buruk jelang duel melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga di Wanda Metropoli­tano, dini hari nanti. Dari dua kali pertemuan, Barca selalu kalah.

Menurut catatan, di pertemuan pertama Barca kalah dengan skor 0-2, dan di pertemuan kedua kalah tipis 0-1. Catatan buruk itu kemungkinan bisa saja kembali terjadi, bila merujuk dua pertandingan terakhir Barcelona musim ini.

Baca juga : Bos Barcelona Meradang

Buruknya performa Barca selepas jeda Piala Dunia 2022 lantaran hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Espanyol di Camp Nou. Setelah itu harus melalui extra time untuk mende­pak wakil dari Divisi Tiga, CF Intercity, dalam ajang Copa del Rey.

Pelatih Barca Xavi Hernandez men­gaku, tidak cemas dengan hasil yang didapat Barcelona. Dia merasa permain­an sudah bagus, cuma permasalahannya ada pada penyelesaian akhir.

Baca juga : El Real Salip Barcelona

“Kami berada dalam momen yang baik dalam hal bagaimana kami ber­main. Kami tidak efektif di kedua area. Saya harus memikirkan apa yang bisa kami tingkatkan. Ada waktu un­tuk mempersiapkan pertandingan hari Minggu,” kata Xavi seperti dikutip dari Footbal Espana, kemarin.

Atletico justru sedangkan dalam per­forma sip selepas jeda. Anak asuh Diego Simeone tersebut mampu mengalahkan Arenteiro dan Real Oviedo di Copa del Rey kemudian menyikat Elche 2-0 di La Liga melalui gol-gol Joao Felix dan Alvaro Morata.

Baca juga : Jualan Air Bekas Mandi Dan Sendawa

Atletico di laga ini menjadi sangat penting agar bisa bersaing di papan atas. Salah satu andalan Atletico Madrid menghadapi Barcelona adalah Antoine Griezmann, yang mulai menunjukkan performa terbaiknya.

Penyerang Timnas Prancis tersebut diharapkan mampu membobol gawang bekas timnya. “Antoine Griezmann tahu apa yang dia inginkan. Dia lebih bahagia (di Atletico Madrid), dan memberi dampak positif untuk tim,” kata pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, dikutip dari Eldes Marque. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.