Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Bekap PS Sleman, Riko-Ginanjar Dielus Thomas Doll

Senin, 9 Januari 2023 05:42 WIB
Ginanjar Wahyu Ramadhani. (Foto : Persija)
Ginanjar Wahyu Ramadhani. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu Ramadhani pada laga tunda Persija vs PS Sleman mendapat jempol dari pelatih Thomas Doll.

Persija menang 2-0 kontra PSS pada pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (8/1/2023) sore, dengan kemenangan 2-0.

Sebelumnya, laga melawan PSS adalah laga terakhir Tim Ibu Kota dalam sistem bubble di putaran pertama. Namun, laga tersebut terpaksa dihentikan pada menit ke-47 akibat lapangan tergenang air karena hujan deras di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (23/12/2022) sore.

Baca juga : Pesut Etam Boyong Bek Brazil Julio Cesar

Riko mencetak gol lewat tandukan kepalanya pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan matang Alfriyanto Nico Saputro. Sementara Ginanjar membukukan gol pada menit ke-89 lewat sepakan kaki kirinya.

Bagi Ginanjar, gol ke gawang PSS menjadi momen istimewa. Sebab, gol tersebut menjadi yang pertama dalam karier profesionalnya semenjak debut di musim ini bersama Persija (23/7/2022). 

“Ini gol yang tak akan pernah saya lupakan karena gol ini yang pertama dalam karier profesional. Momen ini terjadi berkat doa orang tua dan saya persembahkan untuk mereka,” ucap Ginanjar dalam sesi konferensi pers usai laga.

Baca juga : Bajul Ijo Pede Merangkak Ke Atas

“Saya memuji para pemain karena sebetulnya tidak mudah bermain di laga tunda ini. Sebab, kami harus memulainya dengan tendangan sudut,” ucap Thomas.

“Dalam laga ini kami mendominasi permainan, membuat banyak peluang, dan peluangnya menjadi gol. Saya senang dengan penampilan Riko dan Ginanjar. Awal yang baik untuk tahun 2023,” katanya melanjutkan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.