Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil Seri A, Napoli Makin Kokoh Di Puncak

Senin, 9 Januari 2023 06:33 WIB
Para pemain Napoli di pentas seri A. (Foto : ist)
Para pemain Napoli di pentas seri A. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli makin kokoh di puncak klasemen seri A usai mengalahkan Sampdoria pada lanjutan seri A, Liga Italia. Laga lain AC Milan ditahan AS Roma.

Saat ini, Napoli unggul bersih tujuh poin di puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 melawan tuan rumah Sampdoria yang bermain dengan 10 pemain di Stadio Luigi Ferraris di Genoa, Senin (9/1) waktu setempat.

Victor Osimhen membawa Napoli unggul pada menit ke-19 sebelum Eljif Elmas memastikan poin dari penalti pada delapan menit tersisa. Sebelumnya pada menit ke-19, pemain Sampdoria Tomas Rincon harus kelur karena kartu merah.

Kemenangan itu memperpanjang keunggulan Napoli atas Juventus dengan 7 poin yang sehari sebelumnya menang atas Udinese.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Dihajar Villareal

Sementara itu AC Milan gagal menyalip Juventus pada urutan kedua setelah ditahan imbang AS Roma.

Gol Ibanez pada menit ke-87 dan Tammy Abraham pada menit 90+3 memupus keunggulan Milan atas AS Roma.

Padahal Milan sudah memimpin 2-0 berkat gol Pierre Kalulu pada menit 30 dan Tommaso Pobega pada menit 77.

Dalam pertandingan lain, Razvan Marin menyamakan kedudukan pada menit keempat waktu tambahan untuk membuat Empoli imbang 2-2 melawan Lazio, yang tiga poin dari posisi Liga Champions pada urutan kelima.

Berita Terkait : Mahfud Sebut Rizal Ramli Makin Ngawur Dan Bodoh

Lazio bermain tanpa dukungan penggemar beratnya yang diskors karena nyanyian rasis yang ditujukan kepada Samuel Umtiti saat kalah melawan Lecce tengah pekan lalu.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu tampaknya tidak membutuhkan dukungan penonton itu saat melawan Empoli yang berada pada posisi ke-13.

Mereka unggul 2-0 sampai menjelang akhir pertandingan berkat gol Felipe Anderson pada menit kedua dan Mattia Zaccagni pada menit ke-54.

Namun Striker veteran Francesco Caputo membalaskan satu gol pada menit ke-83 yang disusul gol Razvan Marin pada menit 90+3.

Berita Terkait : Cek Lokasi, Menteri ATR Janji Selesaikan Konflik Lahan di Surabaya

Empoli unggul satu poin dari Monza dan Salernitana yang pada hari yang sama imbang 1-1 melawan Torino.

Torino unggul lebih dulu berkat gol Antonio Sanabria pada menit 36 yang disamakan pada babak kedua oleh Tonny Vilhena pada menit ke-49..