Dark/Light Mode

Rudal Nyasar Hantam Polandia

Lewandowski Cs Dikawal Jet Tempur

Minggu, 20 November 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Polandia memberikan pengamanan ekstra untuk Timnas Polandia pasca tragedi rudal nyasar yang jatuh di perbatasan wilayahnya. Mereka mengawal keberangkatan para pemainnya ke Qatar dengan mengerahkan jet tempur F-16.

Pemain Timnas Polandia, Robert Lewandowski kaget dan sedih dengan tragedi rudal nyasar. Pasalnya, serangan itu menewaskan dua orang di Desa Przewodow di Polandia dekat perbatasan dengan Ukraina, Selasa (15/11) waktu setempat.

Lewandowski dan rekan satu timnya sedang berada di Kota Warsawa pada saat itu untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Cile.

Baca juga : Biden Rapat Di Meja Kayu

“Itu bukan momen yang mudah, semua orang menunggu penjelasan, untuk beberapa informasi. Ini jelas merupakan situasi yang sangat sulit,” kata penyerang Barcelona itu, berbicara dari markas latihan Polandia di Doha.

“Saya harap ini kejadian satu kali dan tidak akan terjadi lagi,” ujarnya. Polandia tidak ingin mengambil resiko dengan keamanan para pesepakbolanya.

Polandia mengawal keberangkatan Timnas Polandia ke Qatar, Kamis (17/11) dengan mengerahkan jet tempur.

Baca juga : Biden: Rudal Di Polandia Tidak Mungkin Dari Rusia

“Kami dikawal ke perbatasan Polandia dengan pesawat F16. Terima kasih dan salam untuk para pilot,” demikian pernyataan dari akun Twitter Timnas Polandia.

Polandia akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan melawan Meksiko pada laga pembuka Grup C, Selasa (22/11) malam WIB mendatang. Selain melawan Meksiko, Polandia akan bersua Argentina dan Arab Saudi di Grup C.

Pelatih Timnas Polandia Czeslaw Michniewicz menetapkan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, termasuk mesin gol Barcelona Robert Lewandowski. “Proses seleksi adalah keputusan paling penting dalam hidup saya,” kata Michniewicz.

Baca juga : G7 Rapat Darurat Di Bali, KTT G20 Tetap Lanjut

Michniewicz menegaskan bukan hanya Lewandowski, namun semua pemain pilihannya berada pada level dan kemampuan baik sehingga dia dapat mengandalkan mereka kapan saja. Menurutnya, banyak yang akan memperhitungkan peran Lewandowski dengan Polandia berada dalam grup yang berisi Arab Saudi, Meksiko, dan Argentina, yang diperkuat Lionel Messi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.