Dark/Light Mode

Ekpedisi Borneo Apresiasi Insan Sepak Bola di Kalbar

Minggu, 11 Agustus 2019 21:00 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Perubahan Sepakbola Nasional/KPSN memulai Ekspedisi Borneo, yang diawali dari kantor KPSN.

Salah satu tujuan Ekspedisi Borneo ini adalah untuk silaturahmi dan menyambangi seluruh insan sepakbola di Kalimantan.

Rombongan KPSN yang dipimpin Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono memulai Ekspedisi Borneo dengan melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan roda 4 menuju Semarang, Jawa Tengah, diteruskan dengan menggunakan kapal laut dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca juga : Liga Dunia Islam Apresiasi Pendirian Museum Sejarah Nabi Muhammad

Menurut Suhendra, salah satu tujuan Ekspedisi Borneo adalah untuk bertemu dan menyambangi seluruh insan sepak bola di sana, dalam semangat silaturahmi demi mendapatkan masukan-masukan penting untuk kemajuan dunia persepakbolaan Indonesia.

"KPSN ingin menyambangi saudara-saudara maupun insan sepak bola di sana, bersilaturahmi dengan baik. Kami ingin menerima masukan-masukan positif dan berbobot dari daerah, dan itu nantinya bisa menjadi masukan pula bagi pemerintah," ungkapnya.

Suhendra juga melihat bahwa prestasi dan potensi sepakbola masih kurang tergali di Kalimantan, untuk itu KPSN juga ingin hadir memberikan semangat dan motivasi bagi insan sepak bola di sana.

Baca juga : Singapura Apresiasi Usaha Indonesia Mengatasi Karhutla

"Kita melihat di Kalimantan masih miskin prestasi dalam persepakbolaan untuk itu kami ingin memberikan semangat dan motivasi bagi para insan sepakbola di Kalimantan dalam Ekspedisi Borneo kali ini," ujarnya.

Di Kalimantan ini diawali dari Kalbar, KPSN akan bertemu dan silaturahmi dengan Asprov PSSI Kalbar dan klub-klub di sana, Minggu sore (11/8).

KPSN akan memberikan bantuan bola kepada para klub di sana. Selain itu KPSN juga akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Kalimantan Barat.

Baca juga : Bank DKI Apresiasi Program Balkot Farm

Bahkan Suhendra akan menyumbangkan hewan kurban berupa sapi. Dari Kalimantan Barat rombongan KPSN yang berjumlah 14 orang rencananya juga akan bersilaturahmi dengan Asprov Kaltim, Kalteng dan Kaltara.

KPSN juga akan menemui beberapa klub di sana. Menurut Suhendra, sebelumnya KPSN juga menyambangi Aceh.Di Aceh tim yang dipimpin langsung ketua KPSN, Suhendra bertemu dengan Asprov PSSI dan beberapa klub di sana. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.