Dark/Light Mode

Tenis

Cedera, Serena Kasih Gelar ke Bianca

Senin, 12 Agustus 2019 06:03 WIB
Serena Williams. (Foto : istimewa)
Serena Williams. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Serena Williams gagal menambah gelar dari ajang WTA Toronta. Cedera memaksanya menarik diri pada laga final saat berhadapan dengan Bianca Andreescu, Minggu (11/8) waktu setempat.

Juara Grand Slam 23 kali itu mengalami cedera punggung dan memaksanya meninggalkan arena final WTA Toronto saat pertandingan baru empat gim dimainkan. Bianca menjadi juara.

Baca juga : Ikuti Tren Ngopi, Sarinah Gelar Event Nubruk Kopi Nusantara

Di lapangan, Williams menyebut kejang punggung, namun resminya dia mundur karena cedera pungggung atasnya. Ini pukulan besar untuk petenis berusia 37 tahun yang nyaris merebut gelar WTA ke-73-nya yang sekaligus pertamanya sejak melahirkan putrinya Olympia pada September 2017.

 "Saya minta maaf tidak bisa melakukannya hari ini," kata dia kepada penonton dengan suara terbata. "Saya sudah mencoba tapi saya tak bisa melakukannya. Bianca atlet putri yang hebat. Terima kasih kepada tim saya, ini tahun yang keras, tetapi kita akan tetap lanjut."

Baca juga : Gandeng Nusantara Kreatif, Sarinah Gelar Nubruk Kopi Nusantara

Hasil ini membuat Williams terus memburu gelar pertamanya sejak gelar juara Australia Open 2017. Sejak kembali bermain dia sudah mencapai final tiga Grand Slam namun belum mampu menyamai rekor 24 gelar Grand Slam petenis Australia Margaret Court.

Andreescu, yang mengalahkan petenis nomor lima dunia Kiki Bertens dan nomor tuga dunia Karolina Pliskova dalam perjalanan menjadi juara di Toronto, sekarang memiliki catatan 7-0 melawan sepuluh besar petenis dunia sepanjang karirnya. Dia diperkirakan menembus masuk 15 besar peringkat dunia, demikian AFP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.