Dark/Light Mode

Fulham Vs Chelsea

Misi Bangkit Dari Masa Sulit

Kamis, 12 Januari 2023 07:00 WIB
Kai Havertz. (Foto: Net).
Kai Havertz. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim ini menjadi musim sulit bagi Chelsea. Kini, The Blues bertekad bangkit dan keluar dari masa sulit setelah kembali menelan kekalahan.

Dari10 laga terakhir di se­mua kompetisi, Chelsea satu kali imbang dan tujuh kali kalah termasuk berturut-turut diper­malukan Manchester City di pada Liga Inggris dan Piala FA beberapa hari lalu.

Untuk keluar dari masa sulit, Chelsea harus menang saat ber­temu Fulham di Craven Cottage, dini hari, pada lanjutan Liga Premier Inggris. Chelsea amat membutuhkan kemenangan untuk mengail momentum ke­bangkitan.

“Kami harus terus berkem­bang dan tetap bersatu, karena jelas kami sebagai klub sepak bola sedang menderita dan itu tidak baik sama sekali. Tapi di situlah kita berada saat ini,” kata Pelatih Graham Potter.

Baca juga : Boy Thohir: Kita Bisa Belajar Banyak Dari Qatar

Di klasemen Liga Inggris, posisi Fulham justru lebih baik ketimbang Chelsea. The Blues sementara ini terjerembab di urutan 10 sedangkan Fulham berada di posisi ketujuh ter­paut tiga poin. Dari 17 laga di liga yang sudah dijalani sejak awal musim, Chelsea hanya mampu mendulang tujuh ke­menangan.

Periode negatif yang dialami pasukan Graham Potter ini tak lepas dari buruknya performa mereka di beberapa laga tera­khir. Contohnya, di dua laga sebelumnya, dimana kalah 0-1 dari Manchester City di liga, dan Piala FA (0-4). Catatan itu sekaligus membuat tim asuhan Graham Potter cuma menang sekali dalam tujuh pertand­ingan terakhirnya di semua kompetisi.

Performa buruk Chelsea juga bisa dilihat dari catatan mereka di tiga laga terakhir. Mereka tidak pernah menang, dan ke­bobolan total enam gol dengan hanya mampu mencetak satu gol.

Berbeda dengan Fulham, mes­ki sama-sama telah menelan enam kekalahan, tetapi mereka punya satu kemenangan lebih banyak.

Baca juga : Cita Citata Panggil Didi Suami

Fulham tercatat selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di Premier League. Mereka bertu­rut-turut menaklukkan Crystal Palace 3-0, Southampton 2-1, dan Leicester City 1-0.

Dalam tujuh pertemuan tera­khir, Chelsea tak pernah gagal mengalahkan Fulham. Kali ini, dengan performa yang sangat mencemaskan, rasanya tidak bakal mudah bagi Chelsea untuk melanjutkan tren kemenangan mereka atas Fulham.

Punggawa Chelsea, Kalidou Koulibaly, mengakui timnya tengah memasuki masa-masa sulit. Namun, dia tetap percaya The Blues masih punya kesem­patan untuk segera bangkit.

“Ini adalah masa-masa su­lit dan kami menyadarinya,” tulis bek asal Senegal itu, di Instagramnya @kkoulibaly26, seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Messi Nangis Atau Senyum Lagi?

Koulibaly menyadari Chelsea harus terus bersatu agar bisa kembali bersaing dengan maksi­mal. Pemain berusia 31 tahun itu masih optimis timnya bisa segera bangkit dari keterpurukan.

“Kami harus tetap bersatu dan bekerja keras untuk keluar dari situ (keterpurukan). Saya pikir kami bisa melakukannya. Saya percaya pada skuad ini!” pungkas mantan pemain Napoli itu. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.