Dark/Light Mode

Klaim Pelatih Tim Brazil, Tite

Neymar Bisa Segera Pulih

Selasa, 29 November 2022 07:00 WIB
Leonardo Bacchi (Tite)
Leonardo Bacchi (Tite)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Brazil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite mengklaim, pemain bintangnya, Neymar Jr akan segera pulih dari cedera. Tite juga yakin, pemain Paris Saint Germain (PSG) itu akan bisa bermain di laga perdana fase gugur.

Diketahui, Neymar belum lama ini mengalami cedera engkel. Tepatnya saat Brazil melakoni laga perdana babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 kontra Serbia. Laga itu berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Tim Samba. Tapi, Neymar yang jadi tumbal.

Eks pemain Barcelona itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan Antony Santos. Pergelangan kaki Neymar dibalut dengan es. Dia tidak bisa menahan tangis ketika harus meninggalkan lapangan. Akibat cedera itu, Neymar dipastikan absen setidaknya hingga akhir rangkaian babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Baca juga : Agresi Rusia Ke Ukraina Harus Segera Diakhiri

Dikutip dari laman resmi The Independent, Neymar dan Danilo akan melewatkan pertandingan melawan Swiss. Meski demikian, Tite tetap optimistis soal peluang Neymar kembali. Dia mengungkapkan keyakinannya itu dalam konferensi pers, kemarin.

“Izinkan saya memberitahu Anda semua bahwa Neymar dan Danilo akan dapat bermain di Piala Dunia ini. Itu adalah keyakinan saya, tetapi saya tidak dapat berbicara menggantikan para dokter,” ujar Tite.

“Laporan medis memberi saya harapan. Mereka bekerja dengan fisioterapis, kadang-kadang sampai larut malam. “Saya dapat terus mengatakan bahwa tidak hanya tentang Neymar, tetapi juga Danilo, yang pada awalnya terlihat lebih nyaman,” ujarnya lagi.

Baca juga : Piala AFF, Timnas Bakal Gelar TC Di Bali

Saat melawan Serbia, Neymar menerima sembilan pelanggaran. Ini membuat Tite kesal. “Saya harus mengatakan, jika Anda ingin merayakan sepak bola, kita harus memperhatikan rotasi pelanggaran. Karena mereka fokus pada pemain tertentu, ini adalah fakta, dan harus dihentikan,” tegasnya.

Rekan setim Neymar di Timnas Brazil dan Paris Saint-Germain, Marquinhos, memberikan pendapatnya mengenai situasi terkini Neymar dan Danilo. “Pikiran sangat penting untuk pulih, Neymar percaya diri untuk pemulihannya,” ungkap Marquinhos dikutip dari RMC Sport.

“Fokus pada tahap pemulihan, kami akan bekerja dengannya dan akan melihat perkembangan itu hari demi hari,” lanjutnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.