Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Zulhas: KIB Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Bertanding

Rabu, 30 November 2022 19:58 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, Golkar dan PPP melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Acara itu dihadiri Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.

Baca juga : Ganjar Merasa Selalu Mesra Dengan Puan

Sebelum pertemuan KIB di Restaurant Bunga Rampai, Menteng, Jakpus, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menganalogikan KIB, selayaknya tim yang sedang bertanding di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Zulhas, sapaannya, mengingatkan, pentingnya sikap untuk tidak merasa kecil sebelum bertanding.

Baca juga : Belajar Dari Pengalaman Suksesi Abu Bakar

“Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang,” kata Zulhas.

Menteri Perdagangan atau Mendag RI ini juga menekankan, bahwa kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang Bersatu dan konsisten. “Demikian juga KIB,” tegas Zulhas.

Baca juga : Komnas HAM: Keamanan Manusia Perlu Jadi Perhatian

Eks Ketua MPR ini menjelaskan, Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pembelajaran untuk tidak menganggap enteng tim-tim kecil.

“Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar,” pungkas Zulhas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.