Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Duh, 7 Laga Laskar Padjadjaran Belum Menang

Kamis, 19 Januari 2023 06:09 WIB
Duel Dewa United vs Persikabo 1973, Rabu (18/1) sore WIB. (Foto : LIB))
Duel Dewa United vs Persikabo 1973, Rabu (18/1) sore WIB. (Foto : LIB))

RM.id  Rakyat Merdeka - Persikabo 1973 masih loyo usai tumbang 0-2 dari Dewa United FC dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Rabu (18/1) sore WIB. 

Gol kemenangan tim tamu datang dari situasi bola mati, saat Risto Mitrevski menanduk umpan tendangan pojok Majed Osman. Serta eksekusi tendangan penalti Karim Rossi lima menit jelang turun minum.

Hasil minor ini membuat Laskar Padjajaran belum mampu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir, karena hanya hanya mampu meraih tiga hasil imbang. Hal itu membuat mereka masih berkutat di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Baca juga : Sore Ini, Aji Minta Pemainnya Waspadai Kekuatan Anyar Persita

Di laga ini, pelatih berkebangsaan Singapura Aidil Sharin Sahak, serta dua pemain asing Pedro Henrique dan Silvio Junior belum bisa memperkuat Persikabo lantaran kendala administrasi.

Asisten pelatih Ricky Riskandi, menyebut Andy Setyo dan kolega kehilangan fokus saat mengantisipasi serangan Dewa United, terutama dari skema bola mati. Skema balasan coba dilancarkan di paruh kedua, namun hal itu tidak mengubah skor hingga akhir laga.

"Selamat untuk Dewa United yang bisa meraih tiga poin dari kandang kami. Gol Dewa United melalui set piece, kami kehilangan fokus melalui set piece. Lalu kita berusaha bangkit di babak kedua untuk mengubah taktikal dengan menambah striker," ujar Ricky.

Baca juga : Kabar Baik, Ferrari Bisa Turun Lawan Persis Solo

"Namun beberapa menit kemudian kami dapat musibah karena striker Yandi Sofyan harus keluar. Akhirnya kami mengubah strategi lagi dengan komposisi pemain-pemain muda, tapi kita masih belum mendapat keberuntungan," sambungnya dilansir laman resmi LIB, Kamis (19/1).

Sementara bagi Dewa United FC ini kemenangan penting di Stadion Pakansari, Bogor dimana di laga sebelumnya skuat asuhan Jan Olde Riekerink bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo. Ini juga jadi kemenangan perdana Dewa United di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut.

"Walaupun kita di papan bawah kami percaya diri di laga ini. Saya senang dengan performa tim hari ini. Sekali lagi bukan saya harus dipuji tapi pemain yang bermain luar biasa. Ini sekali lagi bukan kemenangan 11 tim tapi kemenangan seluruh elemen di Dewa United," ujar Jan selepas laga

Baca juga : Lawan Dewa Jadi Ujian Perdana Peracik Persikabo

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.