Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Marselino-Rizky Kembali, Bajul Ijo Bawa Rekrutan Anyar Ke Tangerang

Senin, 16 Januari 2023 15:18 WIB
Pemain timnas Marselino Ferdinan. (Foto : persebaya)
Pemain timnas Marselino Ferdinan. (Foto : persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo timnas, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho dipastikan memperkuat Persebaya Surabaya saat menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang pada Rabu (18/1) depan. 

Marselino dan Rizky sudah kembali ke Surabaya setelah timnas gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022.

Baik Marselino dan Ridho sudah menjalani latihan sejak tiga hari yang lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai keduanya masih tampak kelelahan setelah pulang dari kegiatan timnas. Terutama Marselino yang mengikuti pemusatan latihan di berbagai kelompok umur.

Baca juga : Ini 3 Pemain Anyar Persita Tangerang

"Mereka hanya butuh istirahat, bukan istirahat pasif ya. Tapi istirahat aktif, artinya tinggal mengatur tempo latihan mereka agar bisa mencapai kebugaran maksimal," terang Aji dilansir laman resmi klub, Senin (16/1). 

Keduanya juga dipastikan diboyong ke Tangerang guna menghadapi Pendekar Cisadane Rabu (18/1) nanti. Meskipun belum ada jaminan akan diturunkan selama 90 menit.

"Mereka kan timnas, pasti kita bawa. Tinggal kondisi saja dijaga, untuk chemistry saya yakin tidak ada masalah," tegas pelatih 52 tahun tersebut.

Kondisi fisik yang belum 100 persen diafirmasi oleh Marselino. Wonderkid asal Tandes tersebut hanya beristirahat tiga hari setelah pulang dari Vietnam.

Baca juga : Bekuk Bali United, Macan Kemayoran Tembus 3 Besar

"Ya pastinya capek, tapi saya kangen main bareng Persebaya. Terakhir saya main di tim Oktober lalu, jadi ya gak sabar. Tapi kalo keputusan ada di pelatih ya," beber Marsel.

Sementara itu, seluruh rekrutan anyar Bajol Ijo sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Mereka adalah George Brown, Muhammad Iqbal, Ze Valente, dan terbaru Paulo Victor.

George sebenarnya sudah mulai didaftarkan di pertengahan putaran pertama. Ia sudah lolos trial sejak bulan November lalu. Namun, pemain berdarah Inggris itu baru disahkan begitu jendela transfer tengah musim dibuka.

Kemudian disusul Iqbal dan Ze yang dipastikan dapat digunakan jasanya pada pertandingan resmi. Sebelumnya mereka telah menandatangani kontrak di pekan pertama Januari lalu.

Baca juga : PSS Sleman Andalan Striker Anyar Asal Ukraina Yevhen Bokhashvili

Sebelum berangkat ke Tangerang, giliran Paulo yang disahkan. Meskipun baru didaftarkan tengah pekan ini.

"Semua pemain baru sudah disahkan. Jadi kemungkinan saya akan bawa semua pemain baru. Termasuk George," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Meski seluruh pemain anyar diboyong ke Tangerang, tidak ada jaminan mereka bakal diturunkan. Ia masih melihat situasi akhir kondisi pemain.

Seperti yang diketahui, kondisi fisik beberapa pemain baru masih belum pada puncaknya. Khususnya para pemain asing. Baik Paulo maupun Ze baru saja bergabung latihan dalam kurun waktu sepekan ke belakang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.