Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persis Vs Persija, Laskar Sambernyawa Ogah Kecolongan Di Kandang

Kamis, 19 Januari 2023 10:35 WIB
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petag ini, Kamis (19/1) pukul 18.30 WIB, Persija Jakarta akan meladeni Persis Solo pada pekan ke-19 BRI Indonesia 2022/2023. Laga ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman dan tanpa penonton.

Meski berstatus tuan rumah, Persis tak sepenuhnya diuntungkan sebab tidak mendapat dukungan langsung suporter. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu tak bisa tampil di markasnya Stadion Manahan, Solo, yang tengah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Memang, Laskar Sambernyawa sepanjang putaran kedua musim ini harus menjadi musafir karena tak bisa menggunakan Stadion Manahan Solo yang sedang dalam perawatan jelang Piala Dunia U-20 2023 bulan Mei-Juni 2023 mendatang dan memilih berhome base di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Di laga putaran pertama lalu, Persis harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 1-2. Tak heran jika pada putaran kedua ini, Fernando Rodriguez dkk mengemban misi revans atas Persija.  

Baca juga : Bantai Persita 5-0, Aji Puji 4 Pemain Anyar Bajul Ijo

“Kita sudah berlatih keras untuk meraih kemenangan dan meraih tiga poin dari Persija. Untuk laga nanti, kita fokus mengembangkan permainan dan memainkan bola untuk menyerang. Kita juga fokus menyatukan tim dan menghadapi lawan dengan intensitas dan stamina yang sama untuk bisa meraih kemenangan,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Rabu (18/1/2023).

Untuk laga lawan Persija nanti, Persis disebutnya tidak akan memberikan perhatian khusus pada pemain tertentu di tim Persija.

“Lawan kita semua berat. Persija adalah tim bagus dengan team work yang bagus, juga pelatih yang bagus. Yang pasti kita sangat fokus untuk mempersiapkan tim dan bagaimana memenangi tiap laga yang dijalani untuk dapat memperbaiki peringkat di klasemen,” tegas Leonardo. 

Bicara klasemen, Persis dan Persija saat ini memang memiliki jarak yang cukup jauh. Persis masih berada di peringkat ke-12 dengan nilai 20. Sedangkan Persija ada di posisi tiga besar dengan koleksi 35 poin. 

Baca juga : Duh, 7 Laga Laskar Padjadjaran Belum Menang

“Kita respek pada lawan dan kita pastikan bakal kerja keras dan fokus penuh untuk hasil maksimal di laga besok (hari ini),” tandas Leonardo Medina.

Sementara motivasi dan kepercayaan diri pemain Persija sedang berlipat ganda. Hal ini tak lepas dari kemenangan comeback melawan Bali United akhir pekan lalu. 

Pada laga itu Macan Kemayoran sukses mempecundangi Serdadu Tridatu lewat dua gol yang dicetak pada masa injury time. Andritany Ardhiyasa dkk. sukses menang 3-2. Doll ingin melanjutkan tren kemenangan tersebut saat jumpa Persis.

"Setelah kekalahan melawan Persib, tentunya kemenangan dari Bali United jadi motivasi buat kami. Apalagi kemenangan kemarin juga tidak mudah kami mendapatkan hingga menit akhir sehingga hal itu menambah motivasi kami. Saya harap kami bisa membawa spirit kemenangan tersebut di laga melawan Persis," ujar pelatih Persija, Thomas Doll pada konferensi pers jelang laga, Rabu (18/1).

Baca juga : Lawan Dewa Jadi Ujian Perdana Peracik Persikabo

Doll juga sangat senang Persija bisa bermain di malam hari. Mengingat cuaca malam hari memudahkan pemainnya terutama pemain asingnya untuk bermain.

"Dan saya juga senang bisa bermain di malam hari jadi tidak terlalu panas karena itulah kami ingin melanjutkan tren kemenangan," tambahnya.

Di pertemuan pertama, Persija menang dengan skor 2-1 dari Persis di Bekasi. Tapi situasi dan kondisi tentu sudah berbeda di pertemuan kedua. Doll memprediksi jalannya pertandingan pasti berbeda.

"Ya pastinya kondisi berbeda. Memang waktu itu kita bermain bagus di babak pertama dengan cetak dua gol namun Persis bisa mencetak gol dan beruntung Persija menang 2-1 saat itu. Tapi kali ini sudah 17 pertandingan yang sudah dijalani oleh kedua tim. Sekali lagi kondisi juga sudah  berubah," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.