Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Petang Ini, Maung Bandung Ditantang Madura United

Jumat, 20 Januari 2023 10:10 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Jumat (20/1) Persib Bandung pukul 18.30 WIb, bertekad melanjutkan tren positif di putaran pertama kala menantang Madura United pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat.

Ini merupakan laga pertama Pangeran Biru di putaran kedua setelah sebelumnya kontra Bhayangkara FC ditunda. 

Menghadapi Madura United, Persib Bandung memiliki modal, baik kesiapan fisik maupun mental. Skuad Pangeran Biru telah berlatih dengan keras selama satu pekan dan memiliki motivasi tinggi setelah melalui sepuluh laga di putaran pertama tanpa kekalahan. 

Pelatih Maung Bandung, Luis Milla Aspas sangat percaya anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik pada pertandingan melawan Madura United. Skuad Pangeran Biru berkekuatan 22 pemain untuk menghadapi pertandingan ini.

"Kami sudah melakukan persiapan dalam sepekan terakhir," kata pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca juga : Persija Keok Lawan Persis, Thomas Doll: Kami Benahi Kesalahannya

Milla mengingatkan timnya tetap waspada. Ia memahami, Madura United adalah tim kuat dengan materi pemain merata di setiap lini.

Persib saat ini menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 33 poin, hasil 10 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah.

"Kami melihat secara detail bagaimana Madura United adalah sebuah tim yang punya transisi cepat dari sayap. Tentunya, kami akan berusaha mengantisipasi hal itu. Mereka juga kadang memainkan bola dari tengah dan melakukan umpan terobosan ke depan," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Sementara pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes mengatakan, skuadnya termotivasi untuk tampil sebaik mungkin di pertandingan menghadapi Persib. Itu tak lepas dari kehadiran Kacong Mania yang akan memberikan dukungan langsung kepada klub kebanggaannya dari tribun stadion. 

Madura United merupakan salah satu tim kuat di Liga 1. Laskar Sapeh Kerrab saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 36 poin, hasil 11 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Bhayangkara, Macan Putih Janji Putus Tren Negatif

"Persiapan kami sudah berjalan dengan sangat bagus untuk menghadapi pertandingan ini. Kami juga senang bisa kembali bermain di kandang dan di hadapan pendukung kami," ungkap Lefundes.

Dia mengingatkan Hugo Gomes dkk untuk mewaspadai semua pemain. Bukan hanya duet penyerang Persib saja, David Da Silva dan Ciro Alves tapi semua harus mendapat perhatian pemain Madura United yang dinilai bisa merepotkan.

“Dalam tim itu (Persib) semuanya seimbang di semua posisi. Kalau kita fokus di satu pemain saja nanti hilang fokus di 10 pemain lain karena mereka juga punya kualitas,” kata pelatih asal Brasil.

“Kita harus siap apapun yang akan kita hadapi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Fabio Lefundes menilai ada perubahan permainan yang ditunjukkan Persib setelah ditangani Luis Milla.

Baca juga : Pesut Etam Pantang Remehkan Tim Papan Bawah

Jauh berbeda dibandingkan putaran pertama lalu saat Madura United berhasil mencuri kemenangan 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Namun dia telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan tim berjuluk Maung Bandung itu.

“Mereka datang pelatih baru dan mengganti cara bermain mereka. Saya menilai mereka tampil lebih ofensif juga,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

“Saya sudah mempelajari permainan mereka untuk mengantisipasi kelebihan dan kekurangan mereka untuk kita eksploitasi,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.