Dark/Light Mode

Indobarca Juara Euro Futsal League Jakarta 2022

Minggu, 22 Januari 2023 20:16 WIB
Indobarca Jakarta juara Euro Futsal League Jakarta 2022. (Foto: Istimewa)
Indobarca Jakarta juara Euro Futsal League Jakarta 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah digelar sejak awal Agustus tahun lalu, Euro Futsal League Jakarta 2022 berakhir pada Minggu (22/1). Tim Indobarca Jakarta keluar sebagai juara di liga futsal untuk fan klub sepak bola Eropa yang baru pertama kali digelar ini.

Pada laga terakhir di pekan ke-22 yang berlangsung, di Lapangan Futsal Cilandak Town Square Jakarta, Minggu (22/1), Indobarca Jakarta berhasil mengalahkan United Indonesia dengan skor telak 12-2. Hasil ini membuat Indobarca kokoh di puncak klasemen akhir dengan nilai 63 hasil dari 21 kali menang dan sekali kalah dari 22 laga yang dimainkan.

Selain memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, Indobarca juga berhak atas Piala Tetap dan Piala Bergilir. Peringkat kedua ditempati ICI Jakarta yang memperoleh 60 poin dari 20 kali menang dan dua kali kalah dari 22 laga yang dimainkan. ICI Jakarta berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1,5 Juta. Peringkat ketiga ditempati oleh PRMI Jakarta yang mengumpulkan poin 51 dari 17 kali menang dan lima kali kalah.

Baca juga : Indonesia Bahas Kerja Sama Jaminan Produk Halal Dengan Malaysia

Kapten tim Indobarca Jakarta Hutomo Prasetyo bersyukur dengan hasil ini. "Kita memang sering latihan bareng. Bahkan tiga bulan terakhir latihan kita lebih sering lagi," ucapnya.

Dia berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan wadah kepada para fan klub sepak bola. "Kita siap mempertahankan gelar juara tahun depan." pungkasnya.

Ketua Panpel Bernard Joewono menjelaskan, liga Flfutsal untuk fan klub sepak bola Eropa ini yang pertama. Biasanya hanya ada turnamen futsal saja. "Ini liga selama 22 pekan diikuti oleh 12 peserta," terangnya.

Baca juga : Barca Juara Piala Super, Xavi Banggakan Gavi

Fan klub ini berasal dari Jakarta dan Depok. Biasanya kegiatan mereka nonton bareng dan latihan futsal. "Kemudian kita buatkan wadahnya dengan menggelar liga ini. Semoga ke depan cakupan bisa lebih luas lagi," ujar Bernard.

CEO Roro Jonggrang Joko Pramuji menambahkan, ajang ini adalah untuk silaturahmi antar komunitas penggemar klub sepak bola eropa. "Apresiasi kepada para peserta yang meluangkan waktu mengikuti ajang ini di tengah kesibukannya," kata pria yang disapa Jokes.

Sementara itu, Doni Zola atau biasa dipanggil Donzol menambahkan, setiap peserta tidak diperbolehkan diperkuat pemain profesional atau mantan pemain nasional. Aturan itu diberlakukan agar liga semakin ketat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.