Dewan Pers

Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Sociedad

Lewandowski Jadi Ancaman

Rabu, 25 Januari 2023 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona bakal menjamu Real Sociedad pada babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou, dini hari nanti. Barca diunggulkan, lantaran sang juru gedor Robert Lewandowski, bakal bermain lagi setelah terkena skorsing kartu di Liga Spanyol.

Sebelum laga ini, Barcelona sudah melewati hadangan dua tim divisi 3, yaitu Intercity dan Ceuta. Barcelona bekerja keras untuk mengalahkan Intercity 4-3 lewat extra time, kemudian menang mudah atas Ceuta lima gol tanpa balas.

Sementara, Sociedad sudah me­nyingkirkan CD Cazalegas (4-1), CD Coria (5-0), Logrones (1-0) dan Mallorca (1-0). Sekarang, Sociedad akan bertarung dengan Barcelona untuk memperebutkan hak lolos ke semifinal.

Di La Liga akhir pekan ke­marin, Barcelona menang tipis 1-0 atas sang tamu Getafe mela­lui gol tunggal Pedri. Di lain pihak, Sociedad mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano 2-0 lewat gol-gol Alexander Sorloth dan Ander Barrenetxea.

Berita Terkait : Kini, Sandi Jadi Anak Penurut

Barcelona sudah bertemu sekali dengan Sociedad musim ini, yaitu pada pekan ke-2 La Liga. Main di kandang Sociedad waktu itu, Barcelona menang telak 4-1 lewat gol-gol Robert Lewandowski (2), Ousmane Dembele, dan Ansu Fati.

Kendati Sociedad masih berpeluang menang, itu akan men­jadi hal sulit lantaran Barca adalah tim yang bisa dibilang bertabur bintang.

Apalagi jika melihat performa Barcelona, Real Sociedad, di­pastikan kewalahan menghadapi serangan-serangan dari tim pemeringkat teratas di klase­men La Liga. Sedangkan Real Sociedad berada di urutan ketiga di Liga Spanyol sementara ini.

Meski tampil impresif di musim ini, Real Sociedad tetap kalah dari jumlah gol dan jumlah kebobolan.

Berita Terkait : Piala Super, Barcelona Ketemu Real Madrid Di Final

Barcelona satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan di musim ini. Cuma kebobolan 6 kali, sedangkan untuk Real Sociedad 18 kali.

Bos Barcelona Xavi Hernandez akan menyambut Robert Lewandowski dan Ferran Torres kembali ke skuadnya di tengah skorsing Liga Spanyol. Kendati, Barcelona tidak akan bermain dengan Andreas Christensen karena cedera hamstring.

Adapun Real Sociedad, memiliki daftar panjang pemain cedera. Yakni Alex Sola, Mikel Merino, Ander Guevara, Andoni Gorosabel, Jon Pacheco, Sadiq Umar, Martin Merquelanz dan Mohamed-Ali Cho yang diprediksi tidak bisa tampil di laga melawan Barcelona.

Barcelona diprediksi tampil dengan formasi 4-2-3-1 mela­wan Real Sociedad. Duet Sergio Busquets dan Frenkie de Jong diperkirakan jadi kunci utama li­ni tengah Blaugrana. Sementara Robert Lewandowski menjadi target man di lini depan.

Berita Terkait : Kena Skorsing, Lewandowski Absen 3 Laga

Real Sociedad diperkirakan menggunakan skema 4-3-1-2 untuk mengimbangi lini ten­gah Barcelona. David Silva, diperkirakan dipasang sebagai playmaker untuk membantu duet penyerang Alexander Sørloth, dan Ander Barrenetxea. ■