Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Vs Polandia

Messi-Lewandowski Silakan Unjuk Gigi

Rabu, 30 November 2022 06:50 WIB
Argentina Vs Polandia
Argentina Vs Polandia

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan menjalani laga hidup-mati melawan Polandia pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan akan digelar di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Doha, Qatar, Kamis (1/12) dini hari. Lionel Messi memperlakukan laga ini layaknya partai final, sehingga ia mengharamkan rekannya melakukan kesalahan.

Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022 semakin panas setelah Argentina mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 di Lusail Stadium, Lusail, Minggu dini hari (27/11). Hasil itu membuat Argentina mengoleksi tiga poin dari dua laga. Posisinya terpaut satu poin dari Polandia selaku pemuncak klasemen. Di bawahnya ada Arab Saudi, yang sama seperti Argentina mengumpulkan tiga poin tapi kalah selisih gol. Posisi buncil diduduki Meksiko dengan satu poin.

Baca juga : Tuan Rumah, Bisakah Husnul Khatimah...

Namun, Messi dan kawan-kawan tidak boleh senang-senang dulu. Mereka masih dalam ancaman angkat koper lebih cepat. Jika seri saja melawan Polandia, potensi angkat koper itu kemungkinan besar bakal terjadi. Apalagi jika kalah, peluang Argentina dipastikan tertutup.

Atas hal itu, Messi meminta rekan-rekan setimnya tidak terlena dengan kemenangan atas Meksiko. Dia beranggapan, laga melawan Polandia akan seperti laga final, sehingga haram melakukan kesalahan di partai hidup atau mati itu.

Baca juga : Fans Jepang TOP BGT, Sekalipun Timnya Keok, Tetap Mau Punguti Sampah Stadion

"Saya melihat laga nanti akan ibarat partai final. Terlena sedikit saja kami kemungkinan akan pulang lebih cepat dari Qatar. Kami juga harus bermain disiplin agar peluang untuk lolos masih ada," kata Messi, seperti dilansir BBC, kemarin.

Permintaan Messi ini wajar diungkap, karena ia tengah mengusung mimpi mempersembahkan gelar juara Piala Dunia untuk negaranya, sebuah pencapaian yang belum pernah dirasakannya.

Baca juga : CR7 Berburu Rekor

Senada dengan Messi, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni meminta Messi dkk tidak berpesta berlebihan atas kemenangan lawan Meksiko. Sebab, laga hidup-mati mereka ada di matchday ketiga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.