Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bawa Persija Ke Puncak, Thomas Doll Jempolin Aji Kusuma

Kamis, 26 Januari 2023 06:36 WIB
Striker Persija, Aji Kusuma. (Foto : LIB)
Striker Persija, Aji Kusuma. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aji Kusuma bakal menjadi striker andalan Persija Jakarta setelah sukses mencetak dua gol saat saat Macan Kemayoran berjumpa PSM Makassar pada laga lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1).

Aji sukses mencetak brace ke gawang PSM sekaligus membawa timnya menang dengan skor 4-2 dan membuat Persija bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Bahkan dua golnya pun sangat cantik yakni melewati penjaga gawang sang lawan, M. Reza Arya Pratama. Dua gol yang dilesakkan Aji Kusuma tercipta pada menit 36 dan 54.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Laskar Sambernyawa Lagi On Fire

Ia pun sangat bangga jadi bagian dari Persija. Setelah bergabung dengan Persija, pemain 24 tahun ini merasa dirinya mengalami peningkatan karir.

"Tentunya sebuah kebanggaan. Sekaligus menjadi suatu langkah lebih maju dalam karir sebelumnya karena hanya bermain di Liga 2," jelas Aji Kusuma dilansir laman resmi LIB.

Bahkan rasa bangganya itu ditunjukkan dengan adaptasi yang mudah bersama Persija. Alhasil ia pun mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Thomas Doll dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca juga : Rekrut 2 Pemain Anyar, Persebaya Yakin Merengsek Ke Papan Atas

"Sejak awal di sini semuanya dimudahkan. Persija sambut saya dengan baik. Senior dan pemain semua sambut saya dengan baik. Hari pertama langsung enjoy. Ditambah  dengan strategi coach Thomas merasa cocok dengan tipe permainan saya yang bermain dengan kecepatan sekaligus mencari ruang," tambahnya.

Setelah ini, kepercayaan Doll atas Aji semakin bertambah. Apalagi striker utama mereka Michael Krmencik belum menemukan performa terbaiknya. Doll pun melihat itu sebagai strategi bagus untuk lini depannya yang sempat tumpul.

"Aji memang layak untuk starter hari ini. Dia cepat dan bisa gerak di depan. PSM punya pemain tengah tinggi dan memanfaatkan hal itu dengan kecepatan Aji. Sekali lagi saya senang dengan Aji. Saat ini naluri gol sudah bagus ditambah di latihan juga bagus," timpal Doll.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.