Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Persita, Laskar Sambernyawa Lagi On Fire

Rabu, 25 Januari 2023 18:12 WIB
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima laga tak terkalahkan, Persis Solo akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-21 di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (28/1) mendatang.

Di tiga laga awal putaran kedua, Persis mencatat sekali menang dan dua kali imbang. Kemenangan didapat saat menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Dan dua hasil imbang didapat masing-masing dengan skor 1-1 saat dijamu Dewa United FC dan menjamu Persikabo 1973.

Baca juga : Dewa United Boyong Rumakiek Dari Persipura

Persita sendiri saat ini sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja karena mencatat lima kekalahan beruntun. Bahkan Persita hanya mampu mencatat dua gol dan kebobolan 14 gol. 

Tentu saja laga akhir pekan nanti jadi ujian bagi tim Persis yang sedang berjuang menemukan performa finishing touch-nya. Meski punya banyak peluang emas di tiga laga putaran kedua ini, nyatanya tim asuhan pelatih Leonardo Medina hanya mencatat tiga gol saja ke gawang lawan. 

Baca juga : Sembuh, Yusuf Fokus Hadapi PSM Makassar

Striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez juga belum lagi mencetak gol di tiga laga terakhir ini meski selalu dipercaya tampil sejak menit pertama. Sejumlah peluang emas termasuk saat gawang sudah tak lagi terjaga nyatanya masih tak mampu dimaksimalkan untuk menjadi gol bagi timnya.

Leonardo Medina sebagai pelatih kepala mengatakan setiap pertandingan punya tantangan yang berbeda. Dia mengakui tak mudah meraih kemenangan atau mencetak gol banyak di Liga 1 yang sangat kompetitif.

Baca juga : PSS Sleman Boyong Pemain Asal Palestina

“Mencetak gol adalah kunci untuk memenangkan pertandingan. Tapi cara bermain kami sangatlah penting. Memang dari tiga pertandingan terakhir, kami hanya mencetak tiga gol tapi juga tanpa kekalahan di beberapa laga,” kata Leonardo Medina dilansir laman resmi LIB, Rabu (25/1). 

Selain itu, dia menambahkan, tim juga tidak berada di papan bawah, dan ini adalah membuat tim akan makin terpacu untuk terus merangkak naik ke top level pada papan klasemen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.