Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Tim Buncit, Lefundes Nggak Merasa Jadi Unggulan

Selasa, 24 Januari 2023 10:26 WIB
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (24/1) pukul 16.30 WIB, Madura United FC akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri.

Skuad Fabio Lefudnes termotivasi bangkit. Kegagalan meraih poin saat menjamu Persib Bandung pekan lalu membuat tim harus meraih hasil sempurna untuk menjaga persaingan di jalur perebutan gelar juara.

Madura United masih bercokol di posisi kedua klasemen semantara Liga 1 dengan 36 poin dari 19 laga. Sementara Persik ada di posisi buncit dengan hanya 2 kali kemenangan dari 18 laga yang telah dilalui.

Baca juga : Sore Ini, Persebaya Waspadai Set Pieces The Guardian

Namun Lefundes menyebut laga menghadapi Persik tidak akan mudah.

Karena keberhasilan Persik mengalahkan Bhayangkara FC pekan lalu membuat tuan rumah memiliki kepercayaan diri tinggi untuk melanjutkan tren positifnya saat menjamu Madura United.

Akan tetapi dia memastikan bahwa Hugo Gomes dkk akan siap meredam permainan Persik Kediri demi misi mencuri poin di kandang lawan.

Baca juga : Bekuk Persita, Dewa United Makin Tokcer

“Pasti mereka (Persik) akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini karena mereka butuh dan kami juga akan berusaha keras untuk laga ini,” kata pelatih asal Brasil itu.

Fabio Lefundes juga menampik perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 membuat Madura United lebih diunggulkan dibandingkan Persik.

Menurutnya persaingan di kompetisi musim ini cukup ketat dan posisi di klasemen tidak dapat dijadikan sebagai patokan bahwa Madura United akan dengan mudah mengalahkan Persik di kandangnya.

Baca juga : Spaso Cs Incar Kelemahan RANS Nusantara

“Pasti banyak orang bilang di kompetisi musim ini kami di papan atas klasemen tetapi semua bisa berganti begitu saja. Kita tetap akan bekerja keras untuk bisa tetap di atas,” ujarnya.

Dia mewaspadai perubahan komposisi yang dilakukan Persik Kediri di jeda paruh musim ini. Menurutnya kekuatan Persik berubah di putaran kedua.

“Mungkin Persik Kediri di putaran pertama sulit untuk meraih kemenangan tapi sekarang mereka melakukan perubahan, ada pergantian pelatih jadi mereka pasti dapat perubahan. Ada perbedaan dan kami punya target (menang),” bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.