Dark/Light Mode

Qarrar Firhand Siap Tampil Garang di WSK Champions Cup, Akhir Pekan Ini

Kamis, 26 Januari 2023 16:40 WIB
Qarrar Firhand (depan). (Foto: Istimewa)
Qarrar Firhand (depan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses di sepanjang 2022 dengan meraih sejumlah podium juara, pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand, kembali merajut asa pada 2023 dengan bergabung di tim baru, Kiddix. Kiddix merupakan tim yang diinisiasi mantan juara dunia Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso. Kiddix didukung oleh pabrikan gokart, Kart Republic, yang berasal dari Bologna, Italia.

Qarrar Firhand atau yang akrab disapa Al ini mulai debutnya di 2023 dengan tampil di winter series cup di sirkuit South Garda Karting Lonato. Di laga pertama pada 2023 ini, Qarrar yang didukung Telkomsel, Pertamina, PGN dan Bank BJB, masih dalam tahap adaptasi dengan menggunakan gokart dan tim baru. Ia masih perlu penyesuaian diri, ditambah mayoritas track masih diselimuti salju membuat Qarrar harus lebih berhati-hati.

Baca juga : Qarrar Firhand Naik Podium 5 Rok Cup Super Final Di Italia

Qarrar, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-12 pada 7 Januari lalu akan kembali mengikuti seri WSK Champions Cup di akhir pekan nanti, tepatnya Jumat-Minggu (27-29), di South Garda Circuit Lonato, Italia.

Harapan Qarrar, yang kini menuntut ilmu di Brescia Internasional School, bisa langsung melesat ke depan, berbekal pengalaman tampil di sirkuit yang sama pekan lalu. Tentu saja, masih dalam kondisi dingin, tapi Qarrar menyatakan siap tempur. Apalagi, 2023 akan menjadi tahun berarti bagi Qarrar untuk mulai mempersiapkan diri menuju pentas Formula 1 di kemudian hari.

Baca juga : Tim Indonesia Siap Bertanding di Denmark Open 2022, Ini Daftar Pemainnya

Putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini memang sudah nyaris setahun berada di Italia. Kerinduannya akan Tanah Air masih belum terobati lantaran Al masih disibukkan dengan pertandingan-pertandingan yang rutin dari pekan ke pekan sepanjang 2022 hingga masuk 2023 ini. Beruntung, didampingi sang ayah, yang bisa menempa mental Qarrar, pembalap yang juga menyukai sepak bola ini menjadi tahan banting.

“Rindu Tanah Air sudah pasti, tapi Al harus tahan karena wajib fokus. Doain semoga ada hasil terbaik di akhir pekan nanti,” katanya, sembari berharap doa seluruh masyarakat Indonesia, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (26/1).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.