Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Tekuk Borneo FC, Maung Bandung Puncaki Klasemen

Kamis, 26 Januari 2023 19:13 WIB
Striker David da Silva. (Foto : Persib)
Striker David da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan Borneo FC 1-0 pada pertandingan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1) sore.

Berkat kemenangan ini, Skuad Maung Bandung mengoleksi nilai 39 dari 19 pertandingan. Tim asuhan Luis Milla menyalip Persija Jakarta dan PSM Makassar yang mengoleksi nilai 38.

Adalah striker asal Brasil David da Silva yang menjadi pahlawan Persib di laga ini.

Baca juga : Lolos Ujian Pandemi, Indonesia Sukses Tunjukkan Resiliensi

Dia mencetak gol pertama Pangeran Biru di menit ke-7, usai menuntaskan umpan silang Ciro Alves. Ini merupakan gol ke-15 pemain bernomor punggung 19 itu. 

Di menit 45+1, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain. Kambuaya yang sudah mendapat kartu kuning, akhirnya mendapat kartu merah.

Sebelumnya, Beckham juga mendapat kartu kuning. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Baca juga : Petang Ini Lawan Borneo FC, Maung Bandung Incar Puncak Klasemen

Menit ke-69, giliran Borneo FC yang bermain dengan sepuluh pemain. Kei Hirose yang sudah mengantongi kartu kuning, melakukan pelanggaran keras terhadap Abdul Aziz. Kei pun mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah.

Di menit 73, Milla memasukkan Frets Butuan. Penyerang cepat itu masuk menggantikan Henhen Herdiana. Sama-sama tampil dengan sepuluh pemain, pertahanan Persib masih solid. Tak jarang, Da Silva turun dari lini depan untuk membantu pertahanan.

Da Silva masih belum berhenti memberikan ancaman. Di menit 84, ia mendapat bola di depan kotak penalti dan langsung mengeksekusinya depan tendangan. Sayang, bola masih berakhir di atas mistar gawang Borneo FC. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah. 1-0 untuk kemenangan David da Silva dkk.

Baca juga : Bawa Persija Ke Puncak, Thomas Doll Jempolin Aji Kusuma

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.