Dark/Light Mode

Mantap, Final Piala Super Dipimpin Wasit Perempuan

Rabu, 14 Agustus 2019 13:07 WIB
Stephanie Frappart. (Foto : istimewa)
Stephanie Frappart. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Final Piala Super Eropa mempertemukan Liverpool kontra Chelsea. Laga itu akan menjadi pusat perhatian dunia, karena untuk kali pertama dipimpin wasit perempuan asal Prancis, Stephanie Frappart.

Di laga itu, Stephanie tak sendirian. Ia akan didampingi rekan senegaranya yang juga perempuan, Manuela Nicolosi dan Michelle O’Neill, dari Irlandia sebagai asisten wasit.

Stephanie Frappart adalah salah satu wasit yang pernah memimpin jalannya pertandingan Ligue 1 antara SC Amiens dan RC Strasbourg pada bulan April.

Baca juga : Liverpool Vs Chelsea, Firmino Lapar Gelar

Dia juga salah satu wasit di laga Piala Dunia Wanita. Saat memimpin jalannya laga, Stephanie Frappart dikenal tegas dan lugas. Ia tak menolerir provokasi maupun pelangaran yang berujung mencederai lawan. Selain itu, ia juga tampak anggun di lapangan..

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku bangga berkesempatan jadi bagian dari momen bersejarah keterlibatan perempuan dalam sepak bola.

Klopp mengaku tidak banyak punya pengalaman dengan wasit perempuan, namun cukup mengikuti perjalanan karier Bibiana Steinhaus di Jerman yang menjadi salah satu wasit perempuan pertama di Bundesliga. Klopp menilai laki-laki kerap tak cukup pintar untuk mengambil keputusan.

Baca juga : Nonton Final Piala Indonesia, Ratu Tisha Disoraki Pendukung Tim Juku Eja

"Sungguh keputusan tepat akhirnya kita mengajak perempuan untuk menjadi wasit di laga yang sangat penting di hadapan jutaan orang di seluruh dunia," katanya.

"Saya senang kami bisa menjadi bagian momen bersejarah ini. Ini yang pertama, jadi itu cukup spesial, namun saya harap ini bukan yang terakhir," ujar Klopp melengkapi. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.