Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Elang Super Dapat Perunggu

Kamis, 18 Juli 2019 05:40 WIB
Para pemain tim nasional Nigeria merayakan keberhasilan menjadi peringkat ketiga Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Tunisia 1-0 di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Kamis (18/7) dini hari. (Foto : AFP)
Para pemain tim nasional Nigeria merayakan keberhasilan menjadi peringkat ketiga Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Tunisia 1-0 di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Kamis (18/7) dini hari. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Nigeria mendapat hiburan di ajang Piala Afrika 2019. Skuat berjuluk Elang Super menempati peringkat ketiga usai mengalahkan Tunisia. Banyak mengandalkan pemain muda.

Nigeria, dengan tim pemain termuda atau rata-rata berusia 22 tahun, menempati peringkat ketiga Piala Afrika 2019 setelah mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 dalam partai perebutan tempat ketiga di Stadion Al Salam, Kairo, Kamis (18/7) dini hari WIB.

Baca juga : Kamerun Nyungsep, Duo Belanda Dipecat

Gol tunggal kemenangan Nigeria diceploskan oleh Odion Ighalo. Bintang muda yang bakal bersinar ini juga berpeluang menjadi kandidat terdepan dalam perebutan trofi Sepatu Emas Piala Afrika 2019 setelah menutup penampilannya dengan koleksi lima gol, terpaut dua gol dari pesaing terdekatnya di daftar top skor.

Nigeria mengawali kiprahnya di Piala Afrika 2019 dengan cukup meyakinkan. Mereka memenangi dua laga awal fase penyisihan Grup B, untuk jadi tim pertama yang meloloskan diri ke babak 16 besar.

Baca juga : Tunisia Vs Nigeria, Kompak Lupakan Tragedi

Sayangnya, usia muda mungkin mempengaruhi mental Nigeria yang berakhir sebagai korban kejutan dari tim debutan Madagaskar dalam laga ketiga dan kalah 0-2.

"Saya pikir tim ini telah melangkah begitu jauh setelah tampil baik di Piala Dunia. Kami patut bangga atas penampilan ini," kata Rohr. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.