Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertina Kirim Tujuh Petinju Terbaik Ke Kejuaraan Tinju Golden Belt Di Maroko

Jumat, 27 Januari 2023 20:05 WIB
Ketua Umum PP Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak didampingi Manajer Tim Indonesia, Hengky Silatang bersama tujuh pentinju Indonesia bertemu dengan Duta Besar Maroko di Indonesia, Quadia Benadellah,Jumat (27/1).
Ketua Umum PP Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak didampingi Manajer Tim Indonesia, Hengky Silatang bersama tujuh pentinju Indonesia bertemu dengan Duta Besar Maroko di Indonesia, Quadia Benadellah,Jumat (27/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak tujuh petinju Pelatnas yang terdiri dari dua putri dan lima putra akan bertanding di Kejuaraan Tinju Golden Belt di Maroko, pada tanggal 2-10 February 2023.

Kejuaraan tinju yang akan diikuti 50 negara, baik dari negara Asia, Eropa, Afrika, maupun Amerika. Sedangkan Indonesia tidak menargetkan hal yang muluk-muluk. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum PP Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak didampingi Manajer Tim Indonesia, Hengky Silatang usai bertemu dengan Duta Besar Maroko di Indonesia, Quadia Benadellah,Jumat (27/1).

Menurut Komarudin, petinju Indonesia tahu diri dengan kekuatan lawan yang akan dihadapi. 

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Baksos Cek Kesehatan Gratis Dan Senam Massal

"Kejuaraan tinju dunia ini bakal diikuti negara negara kuat yang punya tradisi juara di cabang tinju. Ada dari Kuba, Meksiko, Amerika, pecahan negara Uni Soviet maupun petinju dari Eropa. Kami hanya mencari pengalaman dan jam terbang saja. Syukur-syukur ada yang mampu berprestasi," jelasnya.

Selain menambah jam terbang, ketujuh petinju tersebut juga mengasah mental bertanding. Mereka juga tengah dipersiapkan untuk tampil di SEA Games Kamboja yang bakal digelar pada Mei 2023 nanti

"Masih ada sekitar empat bulan lagi sebelum ditampilkan di SEA Games Kamboja nanti. Kami harus menyiapkan petinju dengan baik agar target minimal satu medali emas bisa tercapai," jelasnya.

Ditambahkan Manajer Tim, Hengky, ada tawaran dari Maroko seperti yang disampaikan Dubes Quadia Benadellah untuk para petinju Indonesia akan diberikan coaching klinik. 

Baca juga : NEC Indonesia Tanam Ribuan Pohon Untuk Perbaiki Lahan Kritis Di Jabar

"Para petinju Indonesia akan memanfaatkan sebaik mungkin latihan ini," jelasnya.

Hengky juga menjelaskan, dirinya siap mengemban tugas yang diberikan oleh Komarudin agar ketujuh petinju yang dibawanya bisa bertanding dengan baik.

"Di Maroko hanya menimba pengalaman saja. Target sebenarnya meraih emas di SEA Games Kamboja,"cetusnya

Ketujuh petinju tersebut,  yakni di bagian putri, Israella Saweho di kelas 48 kg. Israella merupakan putri dari petinju nasional Bonnix Saweho yang kini mengabdi sebagai lurah di salah satu daerah di Sulawesi Utara. Kemudian Uswatun Hasanah di kelas 63 kg. 

Baca juga : Presiden Jokowi Terima Kedatangan Putra MBZ Di Surakarta

Di bagian putra terdiri dari Ingatan, Ilahi di kelas 51 kg, Asriudin di kelas 57 kg. Kemudian Buyung Papendang yang akan berlaga di kelas 63 kg, Sarohatua Lumban Tobing di kelas 71 kg, dan Michael Mustika 86 kg.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.