Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Kalah 5 Kali Beruntun, Singo Edan Butuh Rasa Pede

Minggu, 5 Februari 2023 07:24 WIB
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC gigit jari lagi. Untuk kali kelima secara beruntun, skuad Singo Edan menuai kekalahan.

Bertindak sebagai tuan rumah pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023, Arema FC tumbang di tangan PSM Makassar dengan skor tipis 0-1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2) sore.

Arema FC harus kebobolan di menit ke-65 usai gelandang PSM asal Jepang, Kenzo Nambu berhasil menjebol gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Laga berlangsung cukup keras hingga wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk gelandang Arema FC, Jayus Hariono dimenit ke-34 dan bek PSM, Safrudin Tahar di menit ke-48.

Baca juga : Bekap RANS, Macan Kemayoran Kembali Puncaki Klasemen

Kembali menelan kekalahan kelima kalinya secara beruntun, Pelatih Arema FC, Javier Roca menyebut situasi tim semakin pelik.

“Pertandingan yang sulit, tidak dapat hasil maksimal. Draw saja kita tidak bisa, harus kita akui dalam masalah soal hasil karena kita tidak bisa lebih bagus lagi,” kata Javier Roca.

“Saya apresiasi pemain kerja maksimal tapi tiga poin harus kita ikhlaskan untuk PSM,” lanjutnya.

Juru taktik asal Chile itu mengatakan Arema FC kurang beruntung karena mereka sebenarnya menciptakan banyak peluang hanya saja tidak ada yang berhasil menjadi gol.

Baca juga : Sore Ini Persebaya Vs Borneo FC, Penyelesaian Akhir Pato Jadi Sorotan

“Kita cetak banyak peluang tapi kita masih kurang tenang mungkin efek keberuntungan juga. Kita hanya bisa kerja keras lagi ambil kepercayaan diri lagi ke depan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan penyerang Arema FC, M Rafli yang diplot Javier Roca bermain sebagai gelandang saat menghadapi PSM.

Dia menilai pertandingan berjalan begitu sulit bagi Arema FC karena sejak menit pertama kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi sehingga banyak pelanggaran keras yang terjadi di lapangan.

“Pertandingan yang sulit. Pertandingan yang keras bagi kedua tim banyak kartu kuning karena banyak pelanggaran keras,” ujar pemain Timnas Indonesia itu.

Baca juga : Sore Ini Jamu RANS, Macan Kemayoran Bidik Lagi Posisi Puncak

“Hasil belum memihak ke Arema jadi selamat buat PSM dapat tiga poin,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.