Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serie A Italia, Napoli Vs AS Roma

Misi Berat Special One

Minggu, 29 Januari 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images).
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Napoli vs AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, dini hari nanti bakal menjadi momen spesial bagi pelatih Roma, Jose Mourinho. Dia berambisi memetik kemenangan sebagai kado ultahnya yang ke 60 tahun.

Diketahui, 26 Januari lalu adalah tanggal kelahiran pelatih berkebangsaan Portugal berju­luk The Special One itu.

Karena itu, dia ingin mewujudkan target Giallorossi meraih angka penuh di markas IPartenopei. Dengan kemenangan, tentunya akan jadi kado ideal untuk Mourinho.

Baca juga : AS Roma Hajar Spezia 2-0, Dybala Jadi Penentu

Tapi, hal itu bukan hal mudah.Napoli sekarang berada dalam performa terbaik mereka.

Sang kandidat kuat juara Liga Italia musim ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin meski kini tidak lagi berstatus tanpa kekalahan.

Yang bisa membuat Mou-- sapaan karib Jose Mourinho-- semakin pusing adalah fakta jika AS Roma belum pernah menang lagi atas sang lawan sejak 2019. Pertemuan jilid pertama di Olimpico pada medio September tahun lalu pun berkesudahan dengan kekalahan tipis 0-1.

Baca juga : Si Ular Besar Belum Nyerah Buru Scudetto

Beruntung saat ini motivasi pasukan Ibu Kota tengah membumbung tinggi. Paulo Dybala dan kolega menikmati laju positif sejak jeda Piala Dunia dengan mengumpulkan empat kemenangan plus satu imbang dari total lima pertandingan.

Gawang kawalan Rui Patricio juga sedang rajin terjaga kesuciannya dari gol dalam periode yang sama dengan empat clean sheet dikumpulkan. Jose Mourinho pastinya bangga.

Duel Napoli vs AS Roma yang juga dikenal sebagai Derby della Sole alias derby matahari terse­but dipastikan bakal semakin seru setelah nyaris tidak ada bin­tang yang absen di Maradona.

Baca juga : Sandi Berbinar-binar

Kedua tim siap menurunkan line-up terbaik. Roma mungkin bakal tidak memainkan Nicolo Zaniolo, Rick Karsdorp, Gio Wijnaldum, dan Zeki Celik karena sejumlah alasan berbeda namun skuad mereka cukup dalam untuk mengatasi problem tersebut.

Kapten mereka, Lorenzo Pellegrini, siap melakukan come back dan diharapkan kehadiran­nya bisa membantu tim untuk menandingi ketajaman lini de­pan Napoli yang bertumpu pada duet Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.