Dark/Light Mode

Menuju 100 Hari Piala Dunia U-20. Menpora Ajak Masyarakat Sambut Pesta Bola Di Indonesia

Kamis, 9 Februari 2023 19:22 WIB
Menpora Zainudin Amali (kelima kanan) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kelima kanan) saat menghadiri countdown 100 hari menuju kick off Piala Dunia U20/2023 yang berlangsung di Stadion Utama GBK, Senayan, Kamis (9/2). (Foto: Istimewa)
Menpora Zainudin Amali (kelima kanan) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kelima kanan) saat menghadiri countdown 100 hari menuju kick off Piala Dunia U20/2023 yang berlangsung di Stadion Utama GBK, Senayan, Kamis (9/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyatakan 100 hari menuju pelaksanaan Piala Dunia U-20/2023 akan menjadi momentum bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang bertindak sebagai host cities untuk makin mempersiapkan kemeriahan dan mengencarkan sosialisasi ke seluruh masyarakat Indonesia ikut menyambut ajang yang akan digelar pada 25 Mei 2023.

Hal itu ditekankan Zainudin Amali yang juga Ketua Pelaksana INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) saat menghadiri countdown 100 hari menuju kick off Piala Dunia U20/2023 yang berlangsung di Stadion Utama GBK, Senayan, Kamis (9/2).

Baca juga : Hindari Politik Identitas, Sambut Pesta Demokrasi Dengan Iklim Sehat

Acara yang dihadiri Ketua Umum PSSI, Mohammad Irawan dan Perwakilan Timnas U-20 Indonesia, momen menuju ajang terbesar sepakbola dunia di tanah air itu ditandai dengan aksi menendang bola dari titik pinalti.

Menurutnya momen 100 hari menuju Piala Dunia U-20 sangat bersejarah karena menandakan pelaksanaan ajang itu kian dekat.

Baca juga : Piala Dunia U20, Menpora Siapkan Arak-arakan Dan Upacara Pembukaan

"Kami di pemerintah pusat bersama beberapa pemerintah daerah sebagai host cities siap menyambut ajang bergengsi itu dengan kemeriahan, melakukan city beautification untuk mempercantik kota-kota penyelenggaraan, dan gencarkan sosialisasi pada masyarakat Indonesia tahu dan ikut menyambut gembira pesta bola dan ajang para talenta muda pesepakbola dunia ini," ujar Amali.

Kick off menuju 100 Hari FIFA U20/2023 menjadi titik awal dari persiapan pelaksanaan event yang diikuti 24 tim negara yang terdiri dari tuan rumah dan 23 tim yang lolos dari penyisihan di enam wilayah konfederasi FIFA yang meliputi AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika Utara-Tengah dan Karibia), CONMEBOL (Amerika Latin), UEFA (Eropa) dan OFC (Oseania).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.